UEFA 'Restui' Protes Munchen kepada Wasit dan Tak Akan Beri Sanksi

Kamis, 20 April 2017 01:47 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Viktor Kassai menghadiahi Vidal kartu merah. Copyright: © Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Viktor Kassai menghadiahi Vidal kartu merah.

Thiago Alcantara, Robert Lewandowski, dan Arturo Vidal dilaporkan memasuki ruangan Kassai usai laga berakhir. Polisi sampai disiapkan guna menghalau ketiganya melakukan hal yang tidak diinginkan.

Menurut berita yang disampaikan oleh Jose Luis Sanchez melalui El Chiringuito, mereka tak senang dengan keputusan Kassai, wasit asal Hungaria, mengusir Vidal dengan kartu merah.

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Reaksi tak percaya Vidal usai mendapatkan kartu merah. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesReaksi tak percaya Vidal usai mendapatkan kartu merah.

Selain itu, Thiago, Vidal dan Lewandowski kecewa dengan keputusan disahkannya dua gol Madrid yang dilesakkan Cristiano Ronaldo karena berbau offside. Alhasil, Munchen tumbang 4-2 setelah laga dilanjutkan melalui tambahan waktu.

Mengetahui adanya kekisruhan, seperti dilansir dari Bleacher Report, UEFA menyatakan tak akan mengambil tindakan apa-apa kepada pemain-pemain yang bersangkutan. Protes keras serta aksi kurang terpuji penggawa Die Bayern dirasa wajar dan memang banyak orang yang menganggapnya demikian.

Vidal usai pertandingan memuntahkan semua emosinya. Kepada Marca, ia mengatakan, "Perampokkan seperti ini tak bisa terjadi di Liga Champions. Ini sangat jelas dan laga ini meragukan," katanya kesal.

"Kami ingin lolos, tapi betapa kecewanya saya pertandingan penting ini ditentukan oleh wasit. Dia sangat salah, dia meyebabkan kami terdepak dari Eropa," lanjutnya lagi.

756