Liga 1

Persela Ingin Curi Gol Cepat Saat Hadapi MU

Kamis, 20 April 2017 15:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persela Lamongan saat jalani sesi latihan jelang hadapi Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persela Lamongan saat jalani sesi latihan jelang hadapi Madura United.

Persela Lamongan kembali harus bersiap dalam mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 musim ini. Menggelar laga home pertama, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini sudah harus bertemu tim setangguh Madura United, pada Jumat (21/04/17) besok.

Mengemban misi tiga poin, jelas sebuah target wajar yang diusung Persela. Tapi untuk menjungkalkan Madura United, itu urusan lain. MU musim ini terlihat lebih tangguh dengan masuknya beberapa pemain baru, plus marquee player bernama Peter Odemwingie. 

Namun, Persela punya modal kuat untuk setidaknya mengulangi kemenangan 2-1 di kompetisi TSC musim lalu. "Kita harus (bermain) cerdas. Yang jelas, kita main di kandang tentunya memburu poin," papar Pelatih Persela, Heri Kiswanto.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ivan Carlos dkk saat latihan bersama Persela Lamongan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTIvan Carlos dan kolega saat jalani sesi latihan bersama Persela Lamongan.

Pelatih yang akrab disapa Herkis itu tahu betul betapa sulitnya membongkar pertahanan tim sekuat MU. Apalagi, ada mantan pilar mereka di sana, yakni Fabiano Beltrame yang menjadi duet tangguh bagi Munhar.

Sementara Persela, dipastikan tanpa dua penggawa andalan, salah satunya Saddil Ramdani yang mesti bergabung bersama Timnas U-22. Selain itu, Aang Suparman juga pasti absen lantaran menjalani suspensi kartu merah saat melawan PSM Makassar pekan lalu.

"Pasti ada perubahan. Strategi pasti berbeda saat bermain di kandang dan tandang," tandasnya.

Hanya satu gambaran mengenai taktik Persela kala meladeni MU nanti. Ivan Carlos Franca dan kolega ingin meniru strategi PSM saat mengalahkan mereka, yakni melalui skema gol cepat di awal pertandingan.
 
Hal itu dinilai perlu dilakukan, lantaran terbukti bisa memberi tekanan lebih serta menurunkan mental pemain. "Seperti yang dilakukan PSM, kami juga ingin mencetak gol cepat. Pertandingan di kandang, jelas kami tidak mau kalah," ungkap Herkis.