Liga 1

Sriwijaya Waspadai Permainan Bola Lambung Borneo FC

Kamis, 20 April 2017 13:09 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa dalam sebuah konferensi pers.

Sriwijaya FC akan menjamu Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/04/17). Laskar Wong Kito menyiapkan strategi khusus demi bisa memetik poin kemenangan.

Laga kontra Borneo FC terbilang sebagai laga berat bagi tuan rumah Sriwijaya FC. Pasalnya, klub berjulukan Pesut Etam itu digawangi oleh para pemain yang memiliki kualitas yang mumpuni.

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa tak ingin kecolongan, dan kehilangan muka saat timnya tampil di hadapan para pendukungnya. Pelatih asal Brasil itu mengaku telah menyiapkan strategi khusus bagi yang akan ia terapkan dalam laga nanti.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/INTERNET
Flavio Beck Junior Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/INTERNETFlavio Beck Junior menjadi pemain yang sangat diwaspadai oleh Sriwijaya FC.

Demi memuluskan strateginya, Oswaldo meminta kepada Yu Hyun Koo dan kolega untuk tidak memberikan ruang gerak kepada gelandang asal Brasil milik Borneo FC, Flavio Beck Junior. Menurutnya, Flavio berpotensi memberikan ancaman serius bagi lini pertahanan Sriwijaya.

“Borneo FC tim bagus, tim ini punya pemain bagus, gelandang Brasil (Flavio Beck Junior) itu sangat bagus, umpannya harus dipotong,” ucap Pelatih Kepala SFC Oswaldo Lessa, Rabu (19/04/17).

Selain itu, Oswaldo juga meminta para pemainnya untuk mewaspadai pergerakan para pemain sayap Borneo FC. Pasalnya, dalam laga sebelumnya, Pesut Etam kerap mengandalkan serangan melalui umpan-umpan lambung dari sisi sayap.

Strategi ini menurut Oswaldo akan sangat berbahaya bagi lini pertahanan, karena Borneo FC memiliki sosok penyerang haus gol, Edilson Tavares yang lihai dan memiliki kemampuan duel udara dalam memanfaatkan umpan-umpan tersebut.

Apalagi secara postur, pemain yang juga berasal dari Brasil itu memiliki postur tubuh yang sangat mendukung. "Bola lambung Borneo FC ini sangat bagus, kita harus siap," pungkasnya.