Timnas Dikabarkan Batal Lawan Argentina, Begini Reaksi PSSI

Kamis, 20 April 2017 18:51 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiri-kanan: Hanif Thamrin, Ade Wellingson, Edy Rahmayadi, Dato Windsor John dan Joko Driyono. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiri-kanan: Hanif Thamrin, Ade Wellingson, Edy Rahmayadi, Dato Windsor John dan Joko Driyono.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia dikabarkan tidak jadi melawan Timnas Argentina pada sebuah laga persahabatan. Hal itu dikarenakan Tim Tango lebih memilih Timnas Singapura sebagai lawan uji tanding.

Federasi Sepakbola Singapura (FAS) telah merilis jadwal laga persabahatan tersebut yang bakal jatuh pada 13 Juni mendatang. Sebelumnya, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), menimbang-nimbang dua negara yaitu Indonesia dan Singapura sebaga lawan uji coba Lionel Messi dan kolega.

Mendengar kabar bahwa Argentina lebih memilih Singapura dibanding Indonesia, PSSI menyatakan belum mengetahui perihal itu. Pasalnya, pihak promotor yang rencananya bakal menghelat laga tersebut belum memberikan informasi lanjutan ke PSSI.

“Belum ada informasi lebih lanjut karena pertandingan itu merupakan inisiasi dari promotor. Karena mereka yang berhubungan dengan pihak Argentina,” jawab Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin kepada INDOSPORT.

Hanif melanjutkan, terakhir pihaknya telah menyetujui rencana pertandingan uji coba melawan Argentina. Timnas, dikatakan Hanif, telah bersiap beradu kekuatan dengan Tim Tango yang diperkirakan bakal menurunkan skuat terbaiknya.

“Terakhir dari kita sudah balas surat kesiapan untuk main. Jadi saat ditanya apakah Timnas Indonesia bersedia main lawan Argentina pada 13 Juni, kita jawab bersedia,” sambungnya.

Timnas Argentina telah menjadwalkan menjalani tur Asia pada musim panas nanti. Yang telah resmi, Tim Tango bakal bersua dengan Australia pada Juni mendatang.

1.4K