Liga Champions

Seorang Warganet Ramalkan Hasil Pilkada DKI Lewat Gol Ronaldo, Hasilnya Mengejutkan

Kamis, 20 April 2017 07:59 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Fotopress / Contributor / Getty Images
Aksi selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Bayern Munchen. Copyright: © Fotopress / Contributor / Getty Images
Aksi selebrasi Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Bayern Munchen.

Hattrick Cristiano Ronaldo yang mengantarkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions musim 2016/17 tidak hanya menyisakan sejumlah fakta bersejarah. Seorang warganet bahkan menjadikannya sebagai ramalan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Diketahui, Ronaldo menjadi aktor keberhasilan Real Madrid menyingkirkan Bayern Munchen dalam laga perempat final leg kedua Liga Champions musim 2016/17 di Santiago Bernabeu pada Rabu (19/04/17) kemarin. Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Munchen pada menit ke-76, 104, dan 109.

© Gonzalo Arroyo Moreno / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno / Stringer / Getty ImagesAksi selebrasi Cristiano Ronaldo dan Marcelo usai membobol gawang Bayern Munchen.

Seorang warganet yang diduga menyaksikan siaran langsung partai hidup-mati antar kedua klub raksasa Eropa itu secara spontan menuliskan torehan impresif Ronaldo itu sebagai ramalan hasil Pilkada DKI 2017.

Maklum, waktu pertandingan antara Madrid dan Munchen di babak perempatfinal leg kedua yang digelar pada memang berdekatan dengan waktu pencoblosan Pilkada DKI. Laga Madrid vs Munchen digelar pada pukul 01.45 WIB, sementara Pilkada DKI mulai digelar pada pukul 07.00 WIB di hari yang sama.

"Ronaldo 3 gol berarti yang menang pilgub paslon 3," demikian ramalan yang dituliskan oleh seorang warganet selepas Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Munchen.

Entah kebetulan atau tidak, ramalan tersebut terbukti jitu. Berdasarkan hasil quick count dari sejumlah lembaga survei, sebagaimana dirilis oleh Kompas.com menunjukkan bahwa hasil Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

© INTERNET
Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno Copyright: INTERNETPasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

PolMark Indonesia:

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 42,47 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 57,53 persen. Sampel suara yang masuk baru sebesar 95,5 persen.

LSI Denny JA:
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 44,3 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 55,7 persen. Sampel suara yang masuk baru sebesar 89,71 persen.

SMRC:
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat: 41,71 persen. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno: 58,29 persen persen. Sampel suara yang masuk baru sebesar 91,36 persen.

Sementara itu, Real Madrid memenangkan laga perempatfinal leg kedua melawan Munchen dengan skor 4-2 melalui hattrick Ronaldo dan gol tambahan Marco Asensio pada menit ke-112. 

Kemenangan itu menegaskan keunggulan agregat Real Madrid atas Bayern Munchen menjadi 6-3, setelah pada pertemuan pertama, Ronaldo dan kolega menang dengan skor tipis 2-1 di Allianz Arena.

696