6 Calon Pemain Madrid, Penghuni Los Galacticos Jilid 3

  • Los Galacticos merupakan kumpulan dari pemain berlabel bintang yang kerap disematkan terhadap para pemain Real Madrid.
  • Setelah memiliki dua jilid, kini Real Madrid telah memiliki sejumlah nama untuk membentuk Los Galacticos jilid yang ketiga.

Jumat, 21 April 2017 16:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
INTERNET
Logo Real Madrid. Copyright: INTERNET
Logo Real Madrid.

Bukan Real Madrid namanya jika tidak mampu mendatangkan pemain berlabel bintang lebih dari satu orang. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan bisa mendatangkan dua hingga tiga pemain dengan harga yang tidak murah.

Dengan memiliki modal nama besar serta dana yang melimpah membuat klub Ibu Kota Spanyol ini seakan menjadi magnet tersendiri bagi para pemain yang ingin memiliki karier hebat, serta namanya menjadi semakin dikenal di dunia sepakbola.

Tidak hanya itu, besarnya pendapatan alias gaji yang mereka dapatkan di Madrid dengan klub sebelumnya pastinya juga akan menjadi pemicu untuk mendapatkan pengalaman yang lebih berharga.

Los Galacticos, nama ini dikenal ketika Real Madrid mendatangkan deretan pemain kelas dunia di era kepemimpinan Florentino Perez sekitar awal tahun 2000 hingga tahun 2007 lalu. Kala itu, Madrid memiliki sejumlah nama pemain bintang yang kini sebagian besar telah menjadi legenda.

Nama-nama seperti, Iker Casillas, Raul Gonzalez, Roberto Carlos, Steve McManaman, Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo (Brasil), David Beckham, Walter Samuel, dan masih banyak lagi merupakan nama-nama yang menjadi penghuni Los Galacticos yang pertama.

Los Galacticos Jilid I Copyright: PinterestLos Galacticos Jilid I.

Setelah sempat kehilangan sejumlah pemain berkelas, memasuki tahun 2008 hingga 2015 kemarin, El Real telah melahirkan penghuni Los Galacticos jilid yang kedua. Tidak tanggung-tanggung, kali ini mereka memiliki segudang nama yang tak kalah mentereng.

Sebut saja seperti, Sergio Ramos, Pepe, Gonzalo Higuain, Ricardo Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Angel Di Maria, Mesut Ozil, Sami Khedira, Fabio Coentrao, Luka Modric, Isco, Gareth Bale, Toni Kroos, dan James Rodriguez, merupakan sejumlah nama di Galacticos II.

Los Galacticos Jilid II Copyright: PinterestLos Galacticos Jilid II.

Baik Los Galacticos I ataupun II ini sama-sama telah memberikan sejumlah bergengsi, seperti La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Kini, gebrakan baru pun ingin diciptakan kembali, yaitu Florentino Perez sang presiden ingin kembali menciptakan Los Galacticos jilid III.

Lalu siapa sajakah mereka yang akan menjadi penghuni Los Galacticos jilid III? Berikut ini INDOSPORT akan merangkumnya:

Tulis Komentar Anda