Liga 1

Serasa Main di Kandang, Persib Berharap Tak Temui Hambatan

Jumat, 21 April 2017 19:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/Indosport
Jumpa pers jelang laga Liga 1 antara PS TNI vs Persib Bandung. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Jumpa pers jelang laga Liga 1 antara PS TNI vs Persib Bandung.

Persib Bandung akan melakoni pekan kedua Gojek Traveloka Liga 1 dengan bertandang ke markas PS TNI. Namun meski bermain sebagai tim tamu, akan tetapi Persib akan serasa main di rumah sendiri.

Hal ini tak lain karena Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor yang merupakan markas PS TNI masih fanebase Persib Bandung. Sehingga tidak menutup kemungkinan saat laga yang akan berlangsung besok sore ini akan dipadati oleh para Bobotoh (suporter Persib Bandung).

Melihat keadaan ini, pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman pun menilai itu menjadi keuntungan sendiri bagi Persib. Untuk itu, pria yang kerap disapa Djanur ini pun membidik raihan poin penuh dalam laga besok.

"Dalam laga kedua kami away ke Pakansari, sekali ini main di Pakansari seperti di kandang. Artinya mudah mudahan tak ada hambatan buat kami," ucap Djanur, Jumat (21/04/17).

Namun meski akan serasa main di kandang, Djanur tetap mewaspadai kebangkitan PS TNI. Terlebih PS TNI pada laga sebelumnya mampu menahan imbang Borneo FC dan mencetak dua gol.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ribuan Bobootoh menyaksikan pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRibuan Bobootoh menyaksikan pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Arema FC.

"Yang pasti PS TNI tak membuat sama perhatiannya, PS TNI sekarang dengan pelatih baru pasti berbeda. Terbukti mereka bisa cetak dua gol ke gawang PBFC yang selevel dengan kami."

"Mereka juga memiliki pemain berkualitas. Kami dengan keadaan siap datang ke sini. Hasil imbang kemarin suatu kerugian dan akan kami tebus di sini. Kami ingin tiga poin," tandas Djanur.

Persib Bandung memang sangat mengincar poin penuh. Terlebih pada laga perdana mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/04/17) kemarin.