Liga 1

Bus Semen Padang Dilempari Batu Saat Tinggalkan Stadion

  • Insiden pelemparan batu yang dilakukan oleh oknum suporter terjadi saat bus meninggalkan stadion.
  • Pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.
Jumat, 21 April 2017 18:38 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ahmad Priobudiyono
© semenpadangfc.co.id
Kondisi Bus Semen Padang yang dilempari batu oleh oknum suporter Persegres Gresik United. Copyright: © semenpadangfc.co.id
Kondisi Bus Semen Padang yang dilempari batu oleh oknum suporter Persegres Gresik United.

Keberhasilan Semen Padang memetik tiga poin di markas Persegres Gresik United, Jumat (21/04/17) dinodai oleh perilaku tidak sportif oknum suporter tuan rumah, saat diperjalanan pulang bus Kabau Sirah dilempari dengan batu sekitar pukul 17.30.

Akibatnya, kaca bus pecah dan salah seorang pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat akibat mengalami luka di bagian kepala.

Hal tersebut dikonfirmasi Media Officer Semen Padang FC, Roni Valega melalui grup whatsapp mengatakan, insiden tersebut terjadi sangat cepat. 

Ketika tim sedang dalam menuju penginapan dari stadion, tiba-tiba kaca bus dilempari dan pecah. Akibatnya, seorang pemain mengalami luka di kepala.

Pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak menjadi korban pelemparan oknum suporter. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain Semen Padang, Riko Simanjuntak menjadi korban pelemparan oknum suporter.

"Bus sama seorang pemain terluka di kepala yakni, Riko Simanjuntak. Dia dilarikan ke rumah sakit terdekat," tulis Roni.

Dikatakannya, pelempar batu tersebut datang dari arah berlawanan dari arah bus, oknum tersebut menggunakan sepeda motor dan begitu berada di samping mobil keduanya melempari bus dengan batu.

“Bus yang membawa para pemain Semen Padang FC berhenti sekitar 100 meter dari lokasi kejadian dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian di pinggir jalan,” sebut Roni.

Akibat kejadian tersebut, masih menurut Roni, pelatih Semen Padang mengamuk dan marah besar karena tindakan sportif yang ditunjuk onkum suporter.

“Karena kejadian itu, coach Nil mengamuk,” jelas Roni.

Pertandingan sendiri berhasil dimenangkan Semen Padang dengan skor 3-1. Tiga gol Kabau Sirah disumbangkan Vendry Mofu (2 gol) dan Irsyad Maulan. Sedangkan gol balasan tuan rumah disumbangkan Patrick Da Silva.