(CUPLIKAN GOL) Lacazette Bawa Lyon Tahan Imbang Besiktas 1-1 di Babak Pertama

Jumat, 21 April 2017 03:02 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© BULENT KILIC/AFP/Getty Images
Lacazette cetak gol ke gawang Besiktas. Copyright: © BULENT KILIC/AFP/Getty Images
Lacazette cetak gol ke gawang Besiktas.

Memainkan formasi terbaik, Besiktas sempat lebih dulu mengancam di awal-awal babak pertama berkat upaya Cenk Tosun. Menguasai bola di daerah pertananan lawan, penyerang 25 tahun itu merangsek masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih bisa digagalkan Anthony Lopes.

Menghadapi puluhan ribu suporter tuan rumah yang terus menerus menekan mereka, Lyon, melalui pemain andalannya, Alexandre Lacazette ganti mengancam gawang Besiktas lewat tembakan jarak dekat. Sayang, Fabri dan Mitrovic masih bisa mengamankan tendangannya.

Meski terus disoraki oleh suporter Besiktas, Lyon tercatat mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 59 persen. Kesabaran menjadi kunci meski di 20 menit pertama tidak banyak peluang yang mereka dapatkan.

Mimpi buruk terjadi bagi tim tamu saat Anderson Souza Conceicao atau biasa disapa Talisca berhasil mengubah skor papan skor menjadi 1-0 berkat golnya di menit ke-27.

Bermula dari sepak pojok Ricardo Quaresma, bola dikuasai Oguzhan Ozyakup yang kemudian mengirimnya ke Talisca yang langsung melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang Lopes.

Setelah gol tersebut, Lyon terpecut untuk menyamakan kedudukan. Intesitas serangan mereka tingkatkan. Lyon bermain lebih melebar dan mencoba manfaatkan sisi kiri.

Hasilnya terjadi di menit ke-34. Mesin gol mereka, Lacazette mencetak gol indah yang tak mampu dihadang oleh Fabri, kiper Besiktas.

Gol bermula melalui umpan manis Maxime Gonalons. Chip-nya berhasil mengecoh pertahanan Besiktas, di mana Lacazette yang menerima bola tersebut juga meneruskannya dengan chip yang tak kalah indah.

Skor 1-1 tak berubah meski kedua kesebelasan mendapatkan banyak peluang. Agregat gol tetap berpihak bagi Lyon berkat keunggulan 3-2.

Susunan pemain:

BESIKTAS (4-2-3-1): Fabri (GK); Gönül, Mitrovic, Tosic, Adriano; Özyakup, Hutchinson; Quaresma, Babel, Talisca; Tosun
Cadangan: Tolga, Beck, Atinc, Caner, Necip, Tolgay, Gokhan I

LYON (4-3-3): Lopes (GK); Jallet, Nkoulou, Diakhaby, Morel; Tousart, Gonalons, Tolisso; Valbuena, Lacazette, Cornet
Cadangan: Darder, Yanga-Mbiwa, Ghezzal, Ferri, Fekir, Gorgelin, Rybus

176