Liga Europa

Cedera Lutut Parah, Ibrahimovic Diprediksi Absen Hingga Akhir Musim

Jumat, 21 April 2017 23:22 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Laurence Griffiths/Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tengah ditandu keluar karena cedera. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tengah ditandu keluar karena cedera.

Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bakal mengakhiri musim lebih cepat karena cedera lutut yang didapatnya. Mantan pemain Paris Saint-Germain itu salah mendarat ketika berduel dengan pemain Anderlecht pada laga leg kedua Liga Europa, dini hari tadi.

Sebelumnya, Jose Mourinho tidak tahu seberapa parah cedera yang didapat striker asal Swedia itu. Pelatih asal Portugal tersebut masih menunggu hingga hasil pemindaian selesai. Namun, menurut laporan dari Sky Sports, cedera yang didapat pemain berusia 35 tahun itu cukup parah dan membuat dirinya bisa absen di sisa laga musim 2016/17.

Kabar tersebut tentu menjadi berita yang sangat buruk tak hanya untuk para pendukung Man United, namun juga bagi keseluruhan tim. Pasalnya, Ibrahimovic tampil brilian dengan menjadi top skor klub melalui 28 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi, dilansir dari Sportsmole.

Selain Ibrahimovic, Manchester United juga ditinggal beberapa bintangnya seperti Juan Mata, Phil Jones, Chris Smalling, dan juga Marcos Rojo. Khusus Rojo, bek asal Argentina itu harus diganti di babak pertama kontra Anderlecht dan belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait kondisinya.

Kondisi ini menjadi sangat krusial bagi Manchester United dan Jose Mourinho yang tengah mengincar gelar juara Liga Europa di musim 2016/17 ini. Terlebih, Setan Merah juga mulai mengumpulkan poin demi poin agar bisa finish di posisi 4 besar di akhir musim.

2.3K