Liga 1 Indonesia

Hadapi Mantan Rekan, Hilton Siap Bawa Sriwijaya FC Menang di Kandang

Jumat, 21 April 2017 05:17 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
©
Hilton Moreira menyatakan siap untuk membawa Sriwijaya FC raih kemenangan perdana di Liga 1. Copyright: ©
Hilton Moreira menyatakan siap untuk membawa Sriwijaya FC raih kemenangan perdana di Liga 1.

Sriwijaya FC (SFC) dan  Borneo FC akan bentrok pada pekan ke-2 Gojek Traveloka Liga 1. SFC  akan menjamu tim berjuluk Pesut Etam itu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/04/17).

SFC akan berupaya mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk tiga poin perdananya. Demikian pula Pusamania Borneo FC yang akan berjuang untk mencuri tiga poin.

Di sektor tengah, SFC akan mengandalkan Hilton Moreira yang berperan sentral, mengatur tempo permainan, dan mengatur aliran bola. Hilton sendiri akan mendapatkan gangguan dari   Ponaryo Astaman yang pernah menjadi rekannya di skuat Laskar Wong Kito.

“Ya, saya akan bermain di posisi gelandang. Saya respek dengan Ponaryo Astaman, dia bermain bagus, kita pernah juara sama-sama, tetapi saya harus profesional. Saya sekarang masih membela SFC dan Ponaryo Astaman membela Borneo FC, saya pasti akan bermain maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk dapat menang,” ucap Hilton.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTHilton Moreira menyatakan siap melawan Ponaryo Astaman kala Sriwijaya FC menjamu Norneo FC.

Meski punya ikatan emosional dengan pemain yang akrab disapa Popon ini, Hilton berjanji akan memberikan yang terbaik sepanjang pertandingan. Pemain asal Brasil tersebut akan berusaha keras untuk dapat melewati kapten Pesut Etam itu.

Ponaryo Astaman sendiri mengaku sangat respek dengan eks rekan setimnya kala masih perkuat SFC musim 2009-2013 lalu. Ponaryo melontarkan pujiannya kepada klub berjuluk Laskar Wong Kito itu.

“Saya sangat respek dengan SFC. Karena mereka tetap tim kuat. Permainan mereka juga semakin bagus dengan masuknya pelatih anyar Oswaldo Lessa. Kami harus melakukan persiapan lebih baik,” ungkapnya.

SFC dan Borneo FC sendiri berangkat dari hasil imbang pada pertandingan perdana mereka di Liga 1 lalu. SFC baru saja menahan imbang Semen Padang, sementara Borneo FC sukses menahan imbang PS TNI di laga perdana.

51