Liga 1

Kapten Semen Padang Ingin Akhiri Rekor Buruk Laga Tandang Saat Bertemu Gresik United

Jumat, 21 April 2017 14:02 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/Indosport
Kapten Semen Padang, Hengki Ardiles. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Kapten Semen Padang, Hengki Ardiles.

Semen Padang tidak sekalipun mengecap kemenangan di markas lawan saat mengarungi pengganti kompetisi resmi bertajuk Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Rekor buruk itulah yang kemudian ingin dipatahkan Hengki Ardiles dkk saat melakoni laga tandang perdana Gojek Traveloka Liga 1 menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United, di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (21/04/17).

Menanggapi hal itu, kapten Semen Padang, Hengki Ardiles mengatakan, penampilan kurang maksimal tim di laga tandang sepanjang TSC 2016 jadi pelajaran berharga untuk tim guna mengusung misi untuk menaklukkan Gresik United.

“Yang pasti penampilan di TSC 2016 jadi pengalaman berharga bagi kami semua. Sekarang kami ingin lebih baik lagi,” kata Hengki Ardiles kepada INDOSPORT.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Caption Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSkuat Semen Padang saat menjalani latihan.

Lebih lanjut, pemain asli Ranah Minang itu menegaskan, target timnya pada laga perdana kali ini adalah untuk memetik tiga poin. Apalagi di pertandingan terakhir, Kabau Sirah harus berbagi angka dengan Sriwijaya FC pada laga pekan perdana Liga 1 dengan kedudukan akhir 1-1.

“Kami tidak merasakan tekanan apa-apa. Tapi ada keinginan kuat dari seluruh pemain untuk bisa memenangkan pertandingan besok,” katanya.

Pengalaman dan kemampuan Hengki dalam mengorganisasi lini pertahanan dipastikan bakal mendapat ujian berat dari para pemain Persegres Gresik United. Pertandingan terakhir kontra Sriwijaya FC, kesalahan komunikasi antara pemain bertahan dan penjaga gawang harus dibayar mahal dengan kebobolan dan memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Namun demikian, kembalinya salah seorang bek senior, Handi Ramdhan diharapkan bisa memberikan ketenangan terhadap lini pertahanan Semen Padang saat menghadapi Gresik United.