Liga 2 Indonesia

Ditahan Madiun Putra, Pelatih Persebaya Surabya Minta Maaf

Jumat, 21 April 2017 00:26 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya harus puas dengan skor 1-1 saat menjamu Madiun Putra di laga perdana mereka di Grup 5 dalam gelaran Liga 2. Meski disaksikan lebih dari 15 ribu pendukungnya sendiri, Persebaya tak mampu mempersembahkan hasil maksimal dalam pertandingan kandang.

Hal ini membuat Iwan Setiawan meminta maaf kepada para pendukungnya. Pelatih Persebaya Surabaya ini mengaku kecewa atas hasil yang diraihnya dalam laga pertama ini.

"Sebuah hasil mengecewakan dan kami mohon maaf kepada semua pendukung Persebaya atas hasil ini," kata Iwan seperti dikutip dari Antara.

Persebaya memang sempat tertekan sejak awal pertandingan. Bahkan tuan rumah harus tertinggal terlebih dahulu di babak pertama.

Madiun Putra sukses membuat para pendukung tim berjuluk Green Force ini tercengang melalui gol yang dicetak Purniawan pada menit ke-16.

 

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on

Beruntung, anak asuh Iwan Setiawan ini mampu merespons cepat usai tertinggal. Misbakul Solikhin sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-27.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya mencoba memasang 3 penyerang. Namun hingga laga berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil imbang ini justru disambut positif oleh Sartono Anwar. Pelatih Madiun Putra ini mengaku puas dengan hasil yang didapat oleh armadanya.

"Alhamdulillah kami berhasil menahan Persebaya di kandang dan ini adalah sebuah hasil positif," ujar Sartono.

72