Liga 1

Teco Beberkan Alasan Persija Rekrut Bruno Lopes sebagai Marquee Player

  • Stefano Cugurra Teco bongkar alasan merekrut Bruno Lopes.
  • Bruno Lopes dijadikan Persija sebagai marquee player.

Jumat, 21 April 2017 18:43 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
Gerry Anugrah Putra/Indosport
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Gerry Anugrah Putra/Indosport
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco membeberkan alasan timnya menjadikan Bruno da Silva Lopes sebagai marquee player tim. Menurut juru racik asal Brasil itu, Bruno memiliki kualitas yang mumpuni.

Bruno merupakan penyerang asal Brasil berusia 31 tahun. Ia berstatus marquee player karena pernah bermain untuk klub divisi teratas Liga Portugal, GD Estoril Praia pada 2013 lalu.

"Landasan saya memilih Bruno karena saya butuh striker. Saya rasa dia striker yang cukup tajam dan memiliki kualitas," ujar Teco di Stadion Patriot, Jumat (21/04/17).

"Ditambah, dia memiliki pengalaman bermain di Liga Portugal, Thailand dan Jepang," sambung Teco.

Macan Kemayoran akhirnya tidak kuat menahan godaan untuk merekrut marquee player. Meski secara pamor kurang terkenal, manajemen Persija memutuskan untuk mengikat Bruno selama semusim ke depan.

Bruno Alves (Persija Jakarta) Copyright: Gerry Anugrah Putra/IndosportBruno da Silva Lopes saat berlatih bersama Persija di Stadion Patriot, Bekasi.

Selain itu, usia Bruno yang belum terlalu uzur jadi alasan Teco memilih mantan pemain Albirex Niigata di Liga Jepang tersebut.

"Selain itu usianya juga jadi alasan lain, ia masih 31. Saya tidak mau pemain yang usianya tua. Apalagi Bruno juga sudah bermain di liga tahun ini makanya fisik saya kira tidak ada masalah dia pastinya fisik bagus," ujar Teco.

Meski begitu, Bruno diragukan tampil kala Persija menghadapi Barito Putera pada pekan kedua Gojek Traveloka Liga 1. Kedua tim bakal beradu kekuatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (22/04/17) sore.

Tulis Komentar Anda