La Liga Spanyol

Resmi! Banding Ditolak, Neymar Absen dalam Laga El Clasico

Jumat, 21 April 2017 18:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Angel Boluda/GettyImages
Neymar Jr, penyerang Barcelona. Copyright: © Angel Boluda/GettyImages
Neymar Jr, penyerang Barcelona.

Dilansir dari Football Espana, banding Barcelona terhadap Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk Neymar ditolak.

Sebelumnya, Barca telah meminta banding terhadap RFEF agar pemain asal Brasil tersebut mendapat keringanan dan andai banding mereka diterima, maka Neymar diperbolehkan untuk bermain dalam laga bertajuk El Clasico tersebut.

Neymar mendapat dua kartu kuning yang berujung kartu merah saat membela Barcelona melawan Malaga pada beberapa pekan yang lalu.

Kartu merah yang ia dapatkan ini membuatnya meraih kartu merah yang pertama sejak Oktober tahun 2015 lalu.

© David Ramos/Getty Images
Penyerang Barcelona, Neymar Jr saat menerima kartu merah melawan Malaga dalam pertandingan La Liga Spanyol 2016/17 pekan ke-31, (09/04/17). Copyright: David Ramos/Getty ImagesNeymar Jr (kiri)  diberi kartu merah saat melawan Malaga dalam pertandingan La Liga Spanyol 2016/17 pekan ke-31, (09/04/17).

Atas ‘hadiah’ kartu merah yang ia dapat tersebut, Neymar harus absen dalam tiga pertandingan, yaitu melawan Osasuna pada akhir pekan kemarin, lalu Real Madrid pada akhir pekan ini, kemudian melawan Real Sociedad pada tengah pekan mendatang.

Dengan kata lain, pemain berusia 25 tahun ini hanya akan menjadi penonton ketika timnya bertanding yang akan digelar pada hari Senin (24/04/17) pukul 01:45 WIB mendatang.

981