Piala FA

Road to Wembley 2017: Manchester City Coba Terbang Tinggi

  • Manchester City menjadi satu-satunya klub dari kota Manchester di semifinal Piala FA.
  • Sebelum melangkah ke final, The Citizens berhasil mengalahkan Middlesbrough di perempatfinal dengan skor 2-0.
Jumat, 21 April 2017 21:45 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Instagram/@cfmcfc
Logo Manchester City. Copyright: © Instagram/@cfmcfc
Logo Manchester City.

Semifinal Piala FA hanya tinggal menunggu hitungan hari lagi untuk dilaksanakan. 4 tim papan atas Liga Primer Inggris berhasil melangkah lebih jauh setelah menaklukkan lawan-lawannya pada laga perempatfinal. Manchester City akan menjadi satu-satunya klub asal kota Manchester dalam babak semifinal nanti.

The Citizens akan diapit oleh 3 klub asal kota London, yaitu Chelsea, Arsenal, dan juga Tottenham Hotspur. Skuat asuhan Pep Guardiola nantinya akan bertemu Arsenal di babak semifinal yang berlangsung pada hari Minggu 23 April 2017 mendatang.

Dalam perjalanannya, Sergio Aguero tidak terlalu mendapatkan tekanan ataupun lawan yang cukup sulit sejak memulai kompetisi dari putaran ketiga. Tercatat, klub-klub seperti West Ham United (07/01/17), Crystal Palace (28/01/17), Huddersfield Town (18/02/17 dan 02/03/17), serta Middlesbrough menjadi lawan yang dihadapi The Citizens di kompetisi sepakbola tertua di dunia ini untuk melaju ke semifinal.

Para pelatih yang akan bertanding di semifinal Piala FA. Copyright: Getty ImagesPara pelatih yang akan bertanding di semifinal Piala FA.

Pada laga melawan West Ham United, The Citizens langsung membantai The Hammers dengan skor 5-0 di London Stadium. Di babak keempat ketika melawan Crystal Palace, skuat asuhan Pep Guardiola juga tidak mendapatkan tekanan besar dan menang mudah dengan skor 3-0.

Barulah pada babak kelima melawan tim divisi 2 Inggris, Huddersfield Town, Manchester City sedikit kerepotan. Bermain di kandang lawan, The Citizens harus puas bermain imbang dan membuat laga replay harus dilangsungkan pada bulan Maret lalu.

Namun, pada pertemuan kedua tim di Etihad Stadium, Sergio Aguero membantu rekan-rekannya memenangkan laga dengan skor meyakinkan 5-1. Satu gol yang bersarang di gawang Claudio Bravo merupakan satu-satunya gol yang tercipta ke gawang Man City di kompetisi Piala FA musim 2016/17 ini.

Kemenangan tersebut membuat The Citizens berhasil melaju ke babak perempatfinal dan bertemu dengan Middlesbrough. Ketika bertandang ke markas The Boro, Man City menuntaskan laga dengan baik dan menang 2-0 atas lawannya.

Menilik dari catatan apik yang telah dicapai oleh Manchester City di Piala FA 2017 ini, INDOSPORT telah merangkum beberapa ulasan menarik serta melakukan sedikit analisis pada pertandingan melawan Arsenal di semifinal nanti.