Setelah West Ham, Giliran Swansea yang Siap Tampung Terry

Jumat, 21 April 2017 04:00 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Jamie McDonald/Getty Images
John Terry. Copyright: © Jamie McDonald/Getty Images
John Terry.

Terry sebelumnya sudah mengumumkan bila bek tengah berusia 36 tahun itu bakal meninggalkan Chelsea akhir musim ini. Ketatnya persaingan di skuat utama membuatnya ogah bertahan lebih lama lagi di Stamford Bridge.

Manajer The Swans, Paul Clement bukanlah nama asing bagi Terry. Sebab, keduanya pernah bekerja sama di beberapa kesempatan saat Clement masih menjadi staf pelatih The Blues beberapa tahun lalu.

Kini, mendengar Terry bakal melepas statusnya sebagai pemain Chelsea, Clement berniat menampung bekas anak asuhnya itu di klub yang ia besut.

"Saya ingin mengatakan, bekerja dengannya selama beberapa tahun, dia adalah pemain fantastis. Kariernya sungguh luar biasa," jelas Clement di konferensi pers jelang laga melawan Stoke City akhir pekan ini.

"Dia adalah pemimpin murni. Kepemimpinannya bersama Chelsea sungguh luar biasa. Kalau kami bisa bertahan di Liga Primer, bagaimana kami tidak tertarik? Saya tahu betul Terry dan akan dengan senang hati menerimanya di klub ini," lanjutnya.

Sebelumnya disebutkan jika ada kemungkinan Terry melanjutkan kariernya sebagai pelatih di Chelsea. Namun, pemain yang mendapat julukan Mr. Chelsea dari manajer West Ham, Slaven Bilic, belum menentukan masa depan kariernya.

186