Anggap Cruz Azul Dihantui Arwah Penasaran, Dukun Wanita Berikan Sesajen di Stadion

  • Seorang dukun terkenal di Meksiko bernama Zulema melakukan hal berbau klenik di sekitar Estadio Azul, markas Cruz Azul.
  • Ia menganggap hasil buruk yang diraih Cruz Azul adalah karena kutukan yang menimpa stadion tersebut.
  • Menurut Zulema, arwah penasaran berasal dari lokasi pemakaman yang berada di sekitar stadion.
Jumat, 21 April 2017 05:43 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© @ricardocarino
Dukun bernama Zulema memberikan sesajen di Estadio Azul untuk 'tenangkan' ruh jahat. Copyright: © @ricardocarino
Dukun bernama Zulema memberikan sesajen di Estadio Azul untuk 'tenangkan' ruh jahat.

Duduk di posisi ke-15 dari 18 tim di Liga Meksiko (Liga MX) dengan menyisakan tiga laga lagi di Clausura 2017 membuat Cruz Azul berada dalam kondisi terparah dalam beberapa tahun terakhir.

Terlebih, sudah 20 tahun klub raksasa Meksiko itu tak mampu meraih gelar bergengsi lagi. Mereka terbenam di bawah bayang-bayang Pumas UNAM, Monterrey, atau Guadalajara yang belakangan mendominasi sepakbola domestik di sana.

Melihat adanya ketidakberesan yang terjadi, warga lokal yang dijuluki Si Tukang Sihir, dukun lokal yang terkenal dengan 'panggung' La Bruja Zeluma, mencoba memperbaiki keadaan lewat caranya sendiri, yang tentu saja berbau mistis.

Zulema, tanpa diminta oleh pihak klub, mendatangi stadion dengan maksud 'membersihkan' Estadio Azul, markas Cruz Azul dari kutukan ruh jahat. Ia merasa kutukan tersebut berasal dari arwah penasaran hewan-hewan yang terkubur di sekitar stadion tersebut.

Penyihir itu datang membawa semua perlengkapan termasuk sesajen. Di antara sesajen-sesajen yang dibawa Zeluma, ada kepala babi, lilin, beberapa butir kelapa, dan air-air suci.

"Tak ada yang membayar saya, saya datang atas kemauan saya sendiri. Saya ingin memperlihatkan bahwa hal-hal klenik seperti ini bisa diandalkan untuk kebaikan juga," jelas Zulema.

Menghadapi Chivas Guadalajara, Zulema sesumbar bahwa sesajen dan ritual mistisnya akan memberikan kemenangan bagi Cruz Azul akhir pekan ini. Percaya?