Liga Primer Inggris

Aneh, Klopp Puji Pemain yang Dibuangnya

Sabtu, 22 April 2017 04:13 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Mamadou Sakho tengah menikmati masa-masa peminjamannya bersama Crystal Palace di Liga Primer Inggris. Bek asal Prancis itu berhasil membantu The Eagles untuk keluar dari papan bawah klasemen sementara dan beranjak naik ke posisi 15. Dalam 7 pertandingan yang telah ia lakoni, Crystal Palace berhasil mencetak 4 kali clean sheets.

Atas performa apiknya tersebut, Jurgen Klopp memuji anak asuhnya. Sebelumnya, Sakho jarang mendapatkan kesempatan bermain karena berbagai alasan. Bahkan bek berusia 27 tahun itu sempat diturunkan untuk bermain bersama Liverpool U-23.

© Craig Mercer - CameraSport via Getty Images
Mamadou Sakho. Copyright: Craig Mercer - CameraSport via Getty ImagesMamadou Sakho tampil luar biasa bersama Crystal Palace.

"Ia merupakan pemain yang bagus, dan tentu saja kami menonton setiap pertandingannya. Terutama ketika kami akan melawan mereka (Crystal Palace). Ia bek yang sangat bagus, terutama dengan skema permainan yang digunakan Crystal Palace," ujar Klopp, dikutip dari Sportsmole.

"Sakho sangat kuat dengan tekel dan blok yang dilakukannya. Memiliki pemain seperti dia di dalam tim tentu sangat menguntungkan. Namun, sayangnya Sakho tak akan bisa dimainkan ketika berlaga melawan kami, itu menjadi kabar buruk untuk Palace," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Anfield Stadium pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris, Minggu (23/04/17) nanti. Kemenangan tentu akan coba didapatkan anak asuh Jurgen Klopp demi finish di posisi 4 besar klasemen di akhir musim nanti.

301