Liga 1 Indonesia

Nyaris Cetak Gol Indah ke Gawang MU, Eka Ramdani Buka Suara

Sabtu, 22 April 2017 09:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/Indosport
Eka Ramdani menempel ketat pergerakan Freddy Isir Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Eka Ramdani menempel ketat pergerakan Freddy Isir

Persela Lamongan musim ini tampaknya cukup beruntung dalam hal komposisi pemain di lini tengah. Deretan gelandang berkualitas mulai memberikan sinar terangnya bagi performa tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu.

Saat mengalahkan Madura United, lini tengah Persela patut diacungi jempol. Paduan pemain muda potensial dan senior sarat pengalaman, ditunjang dengan skill mumpuni sang Marquee Player, menjadikan sektor vital permainan Persela semakin tangguh.

Salah satu gelandang yang menonjol adalah Eka Ramdani. Pemain yang akrab disapa Ebol itu tampil luwes dan sangat enjoy dalam menampilkan performanya.

Meski baru turun sejak menit ke-61, bekas gelandang andalan Persib Bandung itu memberi kontribusi nyata lewat aksinya yang hampir mencetak gol dalam kemenangan 2-0 timnya atas MU.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPersela Lamongan vs Madura United.

Gol yang dicetak Ivan Carlos Franca pada satu menit jelang peluit panjang itu tak lepas dari peran Ebol. Jebolan SSB UNI Bandung itu melepaskan crossing akurat yang nyaris berbuah gol, namun masih membentur tiang gawang MU.

“Sebagai pemain, tentu motivasi kami adalah dengan memberi kontribusi penting bagi tim,” tutur Eka Ramdani usai timnya mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Surajaya Lamongan.

Ebol pun tak mempermasalahkan jika satu manuvernya itu gagal berbuah gol, lantaran hanya membentur mistar dan kemudian disambar oleh Ivan Carlos.

“Tidak penting bagi saya. Mau itu gol, assist atau apa pun, yang penting memberi kontribusi terbaik bagi tim,” tambahnya. 

929