Liga Primer Inggris

Jose Mourinho Andalkan 2 Pemain Ini Kontra Burnley

Sabtu, 22 April 2017 00:48 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Man United, Jose Mourinho mengonfirmasi bahwa dua anak asuhnya, Ander Herrera dan Ashley Young akan siap diturunkan pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris, kontra Burnley. Kedua tim akan bertemu di Turf Moor pada hari Minggu, (23/04/17) nanti.

Manchester United saat ini tengah krisis pemain setelah Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo mendapatkan cedera dalam leg kedua Liga Europa kontra Anderlecht. Ibrahimovic sendiri diprediksi akan mengakhiri musim lebih cepat karena cedera lutut yang didapatnya. Setidaknya 5 pemain utama dipastikan absen kontra Burnely.

© Getty Images
Ashley Young dan Ander Herrera dipastikan turun melawan Burnley. Copyright: Getty ImagesAshley Young dan Ander Herrera dipastikan turun melawan Burnley.

Mereka adalah Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata, Phil Jones, dan Chris Smalling. Untuk itu, Mourinho harus memutar otak dengan memainkan pemain yang fit untuk diturunkan dalam laga. Bahkan, pelatih asal Portugal itu mengungkapkan akan menggunakan pemain muda Setan Merah, Axel Tuanzebe di lini pertahanan nanti.

© Getty Images
Para pemain Manchester United yang tengah cedera. Copyright: Getty ImagesPara pemain Manchester United yang tengah cedera.

"Herrera siap untuk bermain (kontra Burnley), begitu juga Ashley Young. Lalu, siapa lagi? Tak ada satu pun pemain saya siap untuk bermain! Kami membutuhkan segala bantuan yang diperlukan, bahkan kalau perlu saya memanggil Axel Tuanzebe, karena kami membutuhkan pemain lagi," ujar Mourinho, dikutip dari Sportsmole.

"Saat ini Rooney juga dalam kondisi yang baik. Ia merupakan petarung, ia kuat, dan meskipun ia tidak dalam kondisi sempurna, Rooney memiliki kualitas dan pengalaman untuk bermain di level tertinggi," tukas pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Saat ini Manchester United tengah berjuang untuk masuk posisi 4 besar. Setan Merah berada pada posisi 5 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 60 poin dari 31 laga.

2K