Liga 1

Kejadian Menarik di Pekan Perdana Liga 1

Sabtu, 22 April 2017 18:11 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Twitter
Liga 1. Copyright: © Twitter
Liga 1.

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia, Gojek Traveloka Liga 1 tengah memainkan laga-laga pekan kedua. Seluruh pertandingan pekan pertama telah usai dilaksanakan. Ada sembilan pertandingan yang sudah rampung digelar.

Persib Bandung hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, 15 April lalu. Di tanggal yang sama, Barito Putera berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Madura United FC meraih kemenangan 2-0 atas Bali United FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 16 April lalu. Persija Jakarta mampu mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Gajayana, Kota Malang, di hari yang sama. Lalu PSM Makassar mengalahkan Persela Lamongan 3-1 di Stadion Andi Mattalatta.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tarian adat sunda di pembukaan Liga 1 Persib Bandung vs Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTarian adat sunda di pembukaan Liga 1 Persib Bandung vs Arema FC.

Kemudian, PS TNI bermain imbang 2-2 kontra Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 17 April lalu. Semen Padang imbang 1-1 kontra Sriwijaya FC di Stadion Haji Agus Salim.
 
Persipura Jayapura bermain imbang 1-1 kontra Persegres Gresik United di Stadion Mandala, 18 April lalu. Sehari selanjutnya, Bhayangkara FC raih kemenangan 2-1 atas Perseru Serui di Stadion Patriot, Kota Bekasi.

Tak hanya itu, pekan pertama melahirkan sejumlah kejadian menarik dari sembilan pertandingan yang sudah dilangsungkan. Apa saja itu? Berikut rangkuman dari INDOSPORT soal kejadian menarik di pekan perdana Liga 1:

201