Liga 1

Komentar Canda Jacksen F Tiago untuk Pelatih Persija

Sabtu, 22 April 2017 13:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Barito Putera akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta pada pekan kedua Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/04/17) sore WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago memberikan pujian kepada juru racik formasi Persija, Stefano Cugurra Teco.

Jacksen Thiago yang pernah satu tim dengan Teco saat bersama-sama membela Persebaya Surabaya di musim 2004 lalu, menilai pelatih Persija musim ini terlihat lebih tua. Meski demikian, Jacksen mengakui pengalaman Teco saat menjadi pelatih di Thailand tidak boleh dianggap remeh.

"Dia (Teco) kelihatan lebih tua dari sebelumnya, tapi saya tak menilai dia. Dia cukup lama di Thailand, cukup sukses," ujar Jacksen F Tiago.

"Dia punya pemahaman sepakbola yang tinggi, dan dia besar di lingkungan sepakbola. Kita di tim berbeda, dan pasti sama-sama ingin keluar sebagai pemenang," tambahnya.

© Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Sementara itu, berkaitan dengan ulang tahun Barito Putera yang baru saja berlalu pada Jumat (21/04/17) kemarin, Jacksen menegaskan ingin memberikan kemenangan untuk kado tim Laskar Antasari.

"Kita sudah ada acara dengan manajemen dan pemain. Tapi di lapangan tidak ada pesta, semoga kita berpesta di akhir pertandingan nanti. Target manajemen mengakhiri Liga 1 di posisi kelima," tutup Jacksen.

Baik Persija maupun Barito Putera, sama-sama meraih poin sempurna di pertandingan perdana Liga 1 akhir pekan lalu. Kedua tim juga tak bisa menurunkan beberapa pemain muda yang dipanggil ke pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) U-22, seperti Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, Nazar Nurzaidin (Barito Putera), Ryuji Utomo dan M. Hargianto (Persija Jakarta).

641