Liga Champions

Media Spanyol Indikasi Adanya Kecurangan dalam Drawing Liga Champions

Sabtu, 22 April 2017 01:45 WIB
Editor: Rendy Gusti
© RICHARD JUILLIART/AFP/Getty Images
Drawing semifinal Liga Champions. Copyright: © RICHARD JUILLIART/AFP/Getty Images
Drawing semifinal Liga Champions.

Drawing semifinal Liga Champions baru saja usai dilakukan. Dalam prosesnya, Real Madrid akan bertemu dengan Atletico Madrid, sedangkan Juventus akan melawan AS Monaco. Saat pengundian tersebut, Ian Rush ditugaskan untuk mengocok bola dan mengambilnya dalam pot yang telah disediakan.

Namun, Media Spanyol, AS merasa adanya indikasi kecurangan dalam pengundian tersebut. Setelah mengundi Real Madrid sebagai tim yang pertama disebutkan pada drawing tersebut, Ian Rush terlihat tak mengocok bola yang berada di dalam pot pada kesempatan keduanya.

Hal tersebut sepertinya sengaja dilakukan untuk menghindari terjadinya laga ulangan Derby Madrid di final Liga Champions tahun 2014 dan 2016 lalu. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan dari UEFA ataupun bukti yang membenarkan indikasi kecurangan itu. Konspirasi adanya bola dingin dan bola panas pun kembali mencuat dalam pengundian tersebut.

Di babak semifinal nanti, Real Madrid akan lebih dahulu menjamu Atletico Madrid pada tanggal 3 Mei 2017 mendatang di Santiago Bernabeu. Sedangkan Los Colchoneros akan gantian menjamu Los Blancos pada tanggal 10 Mei 2017 di Vicente Calderon.

4.5K