Serie A Italia

Prediksi Juventus vs Genoa: Uji Konsistensi Bianconeri

Sabtu, 22 April 2017 19:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Juventus vs Genoa Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Juventus vs Genoa
© Indosport/Whoscored
Susunan Pemain Juventus vs Genoa Copyright: Indosport/Whoscored

Ya, pada tengah pekan kemarin Juventus mampu menumbangkan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions 2016/17 dengan keunggulan agregat 3-0.

Hasil ini pastinya membuat rasa percaya diri mereka kian bertambah, mengingat klub asal La Liga Spanyol itu merupakan salah satu klub yang diunggulkan di kompetisi tersebut.

Oleh karena itu, menyambut Genoa di Juventus Stadium pada pekan ke-33 di Serie A Italia 2016/17 akan menjadi ujian mereka di kancah domestik.

Juventus belum terkalahkan sejak mereka dibekuk oleh Fiorentina dengan skor 1-2 pada tanggal 15 Januari 2017 lalu. Tentunya dalam semangat yang menyala membuat mereka benar-benar akan diuji dalam pertandingan kali ini.

© Indosport/Soccerway
Head to Head Juventus vs Genoa Copyright: Indosport/Soccerway

Sementara bagi tim tamu, laga ini juga akan menjadi konsistensi bagi mereka, mengingat posisi mereka di klasemen sementara sedang tidak aman. Genoa saat ini berada di urutan ke-16 klasemen sementara Serei A Italia dengan perolehan 30 poin atau hanya selisih 9 angka dari zona degradasi.

Dengan menyisakan 6 pertandingan lagi, mereka masih dapat terancam terlempar dari kompetisi sepakbola tertinggi di Italia tersebut.

Juventus pastinya lebih diunggulkan dalam laga ini, namun mereka juga patut waspada. Sebab, mereka bisa saja terpeleset, mengingat mereka sedang berada dalam tingkat percaya diri yang tinggi yang justru dapat menjadi bumerang.

© Indosport/transfermarkt.co.uk
Pemain Absen Juventus vs Genoa Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Player to Watch

Paulo Dybala (Juventus)

© Grafis:Yanto/Indosport/Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Player To Watch Paulo Dybala (Juventus) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images

Harus diakui, jika Dybala merupakan motor serangan dari tim besutan Massimiliano Allegri tersebut. Tidak jarang gol dari Juventus berasal pergerakannya.

Giovanni Simeone (Genoa)

© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Player To Watch Giovanni Simeone (Genoa) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images

Anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ini memang benar-benar sangat diandalkan oleh klubnya. Ia pun kini menjadi mesin gol yang baik bagi timnya di musim ini, sehingga para pemain bertahan dari Juve tak boleh luput untuk memberikannya kawalan ketat.

© Indosport
Prediksi Indosport Juventus vs Genoa Copyright: Indosport