Rashford Dinilai Bisa Menjadi seperti Neymar

Sabtu, 22 April 2017 22:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Craig Mercer - CameraSport via Getty Images
Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford. Copyright: © Craig Mercer - CameraSport via Getty Images
Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Pernyataan ini diberikan langsung oleh legenda Man United, Paul Scholes yang percaya jika striker berusia 19 tahun itu dapat mengikuti jejak dari Neymar.

Nama Rashford muncul ke permukaan dunia sepakbola, setelah dirinya masuk ke tim senior United berkat andil dari eks pelatih mereka, Louis van Gaal di akhir musim 2015/16 kemarin.

Sejak saat itu hingga musim 2016/17 ini, Rashford kerap dimainkan oleh pelatih anyar, Jose Mourinho, baik sebagai starter maupun dari bangku cadangan.

© Etsuo Hara/Getty Images
Caption Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesNeymar Jr, pemain bintang Barcelona.

“Dia bisa menjadi pemain tengah yang luar biasa, tidak ada yang perlu diragukan itu. Yang saya heran adalah dia memiliki kecepatan yang mungkin melebih pemain United lainnya,” jelas Scholes kepada BBC Radio 5.

“Ini bukan hal yang aneh, coba lihat Cristiano Ronaldo, dia sensasional, begitu pula dengan Neymar yang punya kemampuan serupa. Saya rasa, dia (Rashford) akan menjadi bintang dunia dan menjadi striker utama di pertandingan besar suatu saat nanti,” lanjutnya.

© VCG/VCG via Getty Images
Legenda Manchester United, Paul Scholes. Copyright: VCG/VCG via Getty ImagesLegenda Manchester United, Paul Scholes.

Marcus Rashford merupakan jebolan pemain dari akademi Man United. Bersama Setan Merah junior, ia bermain selama 10 tahun, yakni dari tahun 2005 hingga 2015 lalu.

Ia kemudian masuk ke tim senior pada tanggal 21 November 2015 saat Man United menang dengan skor 2-1 atas Watford dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2015/16, hanya saja dirinya kala itu belum dimainkan.

Pemegang nomor punggung 19 ini baru menjalani debutnya bersama United di Liga Europa dan ia langsung mencetak dua gol ke gawang Midtjyland yang membuat timnya menang dengan skor 5-1.

Tiga hari kemudian, ia kembali bersinar dengan mencetak dua gol ke gawang Arsenal yang membuat United menang dengan skor tipis 3-2.