Piala FA

5 Fakta Menarik dalam Kemenangan Chelsea atas Spurs di Semifinal Piala FA

Minggu, 23 April 2017 02:31 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Craig Mercer - CameraSport via Getty Images
Chelsea vs Tottenham Hotspur babak semifinal Piala FA di Wembley Stadium. Copyright: © Craig Mercer - CameraSport via Getty Images
Chelsea vs Tottenham Hotspur babak semifinal Piala FA di Wembley Stadium.

Chelsea berhasil melangkah ke final Piala FA untuk ke-14 kalinya setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di babak semifinal. The Blues berhasil mengalahkan The Lilywhites dengan skor 4-2 berkat gol dari Willian (5' dan 43'), Eden Hazard (75'), dan Nemanja Matic (80').

The Blues tinggal menunggu hasil laga antara Arsenal kontra Manchester City yang akan berlangsung pada hari ini. Pemenang dari laga tersebut akan bertemu dengan Chelsea di babak final.

© Mike Hewitt/Getty Images
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi dalam laga melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA. Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesPara pemain Chelsea melakukan selebrasi dalam laga melawan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA.

Antonio Conte memulai laga melawan Tottenham Hotspur tidak dalam kekuatan penuh. Beberapa pemain bintang Chelsea justru harus bermain di babak kedua, seperti Eden Hazard dan juga Diego Costa. Sedangkan Gary Cahill harus absen karena mengidap virus dan harus beristirahat di rumah sakit.

Dalam laga tersebut, Chelsea terlihat kesulitan mengimbangi permainan Spurs. The Blues 2 kali dibuat frustasi karena Harry Kane dan Dele Alli berhasil membuat laga menjadi ketat dengan gol yang mereka buat. Namun, di akhir-akhir laga Chelsea berhasil tampil lebih dominan setelah memasukkan Hazard ke dalam tim.

Selain beberapa fakta yang terjadi di dalam laga tersebut, INDOSPORT juga sudah merangkum 5 fakta menarik lainnya selepas laga antara Chelsea dan Tottenham Hotspur.

1. 4 Gol yang disarangkan Chelsea ke gawang Hugo Lloris menjadi yang pertama kali terjadi di musim ini. Sebelumnya Spurs tidak pernah kemasukan lebih dari 3 gol dalam 1 pertandingan.

2. Dalam 11 laga ketika Willian mencetak gol ataupun assist, Chelsea selalu memenangkan pertandingan tersebut.

3. Chelsea menyamai rekor Liverpool sebagai salah satu klub yang tampil sebanyak 14 kali di final Piala FA. Hanya Manchester United dan Arsenal yang memiliki jumlah penampilan lebih banyak di babak final, yaitu sebanyak 19 kali.

4. Skuat asuhan Mauricio Pochettino kini sudah 7 kali secara beruntun kalah di semifinal Piala FA.

5. Gol yang dicetak oleh Nemanja Matic di menit ke-80 tadi merupakan gol perdananya untuk Chelsea di musim 2016/17 ini.

394