Liga 1 Indonesia

Belum Raih Kemenangan, Ini 3 'Dosa' Persib Bandung

Minggu, 23 April 2017 10:14 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Persib Bandung mengawali Gojek Traveloka Liga 1 dengan hasil yang kurang memuaskan. Persib belum sekali pun menang dari 2 laga awalnya di Liga 1 musim ini.

Pada laga pertama, Persib hanya bermain imbang saat berlaga di kandang sendiri. Saat itu, Arema FC berhasil menahan tuan rumah tanpa gol di depan publiknya sendiri.

Pun demikian dengan duel kedua Maung Bandung yang harus melawat ke kandang PS TNI. Bermain di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, anak asuh Djajang Nurdjaman kembali harus puas dengan raihan 1 angka usai kembali bermain seri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (kanan kedua) tampak kesakitan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien (kanan kedua) tampak kesakitan.

Hasil ini menempatkan Persib Bandung di posisi ke-10 di klasemen sementara Liga 1. Atep dan kawan-kawan hanya mampu mengemas 2 angka dari 2 laga perdananya musim ini.

Sebagai salah satu tim kandidat kuat penantang juara, hasil ini pun mendapat sejumlah perhatian dari insan sepakbola nasional. Apalagi, skuat Persib Bandung musim ini bisa dibilang dihuni oleh deretan pemain yahud.

Sejumlah faktor pun disinyalir menjadi salah satu 'dosa' gagalnya Persib mendulang kemenangan dalam laga ini. Faktor ini meliputi kendala teknis maupun non teknis dari tim yang menjadi juara di Liga Super Indonesia tahun 2014 lalu.

Berikut sejumlah 'dosa' Persib Bandung yang menjadi penyebab kegagalan meraih kemenangan di 2 laga awal musim ini, yang coba dirangkum INDOSPORT:

934