Piala FA

(CUPLIKAN GOL) Willian Cetak Brace, Chelsea Unggul 2-1 atas Spurs di Babak Pertama

Minggu, 23 April 2017 00:09 WIB
Editor: Rendy Gusti
© ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Gelandang Chelsea, Willian. Copyright: © ADRIAN DENNIS/AFP/Getty Images
Gelandang Chelsea, Willian.

Antonio Conte meladeni perlawanan Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA dengan rotasi pemain. Eden Hazard dan Diego Costa berada di bangku cadangan, dan posisi yang ditinggalkan kedua pemain tersebut diisi oleh Michy Batshuayi serta Pedro Rodriguez.

Di awal-awal laga, pertandingan sudah berjalan cukup keras dengan Toby Alderweireld sudah mendapatkan kartu kuning di menit ke-4. Atas pelanggaran tersebut, Chelsea mampu unggul lebih dahulu melalui gelandang asal Brasilnya, Willian.

Melalui skema tendangan bebas, sepakan Willian berhasil meluncur indah melewati pagar betis Spurs. Hugo Lloris yang telat mengantisipasi datangnya bola tak mampu menjangkau si kulit bundar, 1-0 untuk Chelsea atas Spurs.

Namun, tak butuh waktu lama, Harry Kane berhasil membalas gol Willian dan membuat laga berjalan imbang kembali 1-1. Striker asal Inggris itu berhasil memanfaatkan umpan Christian Eriksen dari sisi kanan lapangan dan menyundul bola ke dalam gawang Thibaut Courtois.

Nathan Ake yang didaulat sebagai bek tengah menggantikan Gary Cahill gagal mengawal Kane yang dengan cermat memanfaatkan kelengahannya.

Setelah imbang dengan skor 1-1, Tottenham Hotspur semakin gencar menyerang pertahanan Chelsea. The Blues yang berusaha membangun serangan selalu kandas oleh para gelandang Spurs yang tampil apik. Aliran bola Kante dan kawan-kawan tak mampu menembus lini pertahanan The Lilywhites.

Menjelang menit-menit akhir babak pertama, Tottenham Hotspur mendapatkan malapetaka. Son Heung-min yang berusaha mengejar bola dan menghentikan laju Moses justru menjatuhkan winger Chelsea itu di kotak terlarang. Willian yang ditugaskan sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Pemain asal Brasil itu kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-43 setelah membuat Lloris melompat ke arah yang salah.

Tambahan waktu 2 menit yang diberikan wasit tak mengubah papan skor di babak pertama. Chelsea unggul dengan skor 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Berikut adalah susunan pemain Chelsea vs Tottenham Hotspur pada laga semifinal Piala FA.

Chelsea
Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Ake, Moses, Kante, Matic, Alonso, Willian, Batshuayi, Pedro
Cadangan: Begovic, Zouma, Terry, Chalobah, Fabregas, Hazard, Diego Costa
Pelatih: Antonio Conte

Tottenham Hotspur
Lloris, Trippier, Dier, Alderweireld, Vertonghen, Wanyama, Dembele, Son, Eriksen, Dele, Kane
Cadangan: Lopez, Davies, Walker, Wimmer, Sissoko, N'Koudou, Janssen
Pelatih: Mauricio Pochettino

580