Serie A Italia

(CUPLIKAN GOL) Fiorentina 5-4 Inter: Pesta Gol!

Minggu, 23 April 2017 03:54 WIB
Editor: Rendy Gusti
© ANDREAS SOLARO/AFP/Getty Images
Fiorentina berhasil menang dengan skor 5-4 atas Inter Milan di kandang. Copyright: © ANDREAS SOLARO/AFP/Getty Images
Fiorentina berhasil menang dengan skor 5-4 atas Inter Milan di kandang.

Babak Pertama

Bertandang ke markas Fiorentina, pelatih Inter, Stefano Pioli menurunkan skuat terbaiknya. Mauro Icardi didaulat sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Sedangkan pada kubu tuan rumah, pelatih Paulo Sousa menggunakan formasi 3-4-2-1 untuk meladeni Nerazzurri di Stadion Artemio Franchi.

Di awal-awal babak pertama, Inter Milan sudah menunjukkan agresivitas dengan langsung menyerang lini pertahanan La Viola. Sayang, peluang yang didapatkan Ivan Perisic di depan gawang gagal dimaksimalkan dengan baik. Gawang Fiorentina yang dikawal oleh Ciprian Tatarusanu masih aman hingga menit ke-15.

La Viola berhasil unggul lebih dahulu dari tim tamu setelah Matias Vecino mencetak gol di menit ke-23. Mendapat umpan dari sisi kiri lapangan, Vecino dengan mudah menaklukkan Samir Handanovic dengan sepakan kaki kirinya. Pada gol tersebut, Hrvoje Milic mencatatkan assist untuk gol pertama tim tuan rumah.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Ivan Perisic mencetak gol di menit ke-29. Menerima umpan dari Antonio Candreva di depan muka gawang, mantan pemain VfL Wolfsburg itu dengan mudah mencetak gol ke gawang Tatarusanu.

Ketika laga kembali berjalan imbang, lini pertahanan Fiorentina justru membuat kesalahan. Carlos Sanchez yang bertugas mengawal Mauro Icardi justru lalai dan membiarkan striker asal Argentina itu mendapatkan umpan matang dari Joao Mario. Tanpa kesulitan, Icardi berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34.

Hingga wasit asal Italia, Paolo Valeri meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 2-1 masih menghiasi laga. Inter Milan unggul atas tim tuan rumah Fiorentina di Stadion Artemio Franchi.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Fiorentina memiliki peluang untuk kembali mengimbangi laga setelah Danilo D'Ambrosio menjatuhkan Khouma Babacar di kotak terlarang. Namun sayang, Federico Bernardeschi yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakan yang ia lesakkan berhasil dibaca oleh Handanovic.

Memasuki menit ke-63, La Viola berhasil bangkit setelah Davide Astori memanfaatkan umpan Borja Valero. Bek berusia 30 tahun itu menanduk si kulit bundar dan membuat Samir Handanovic memungut bola dari gawangnya sendiri, skor 2-2 sama kuat antara Fiorentina kontra Inter Milan.

Belum genap satu menit setelah gol Astori, tim tuan rumah berhasil unggul melalui gol kedua Matias Vecino di menit ke-64. Setelah melakukan umpan 1-2 dengan Borja Valero, mantan pemain Empoli itu berhasil melesakkan sepakan keras yang tak mampu dihalau kiper Nerazzurri.

Setelah berhasil melakukan comeback dalam waktu singkat, La Viola semakin gencar membangun serangan dan membombardir lini pertahanan Inter Milan. Hasilnya, 6 menit berselang giliran Khouma Babacar yang menggandakan keunggulan Fiorentina.

Berawal dari serangan balik yang dibangun oleh Fiorentina, Matias Vecino berhasil mengirimkan umpan matang kepada Khouma Babacar di lini depan. Dengan tenang, striker 24 tahun itu berhasil menaklukkan Handanovic. Saat ini skor 4-2 menghiasi laga di Stadion Artemio Franchi.

Tak puas hanya mencetak 1 gol, Babacar kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini giliran Carlos Salcedo yang baru masuk di babak kedua yang memberikan assist.

Inter yang sudah tak berkutik menjelang akhir-akhir laga memperlihatkan semangat yang masih tersisa. Ivan Perisic berhasil memberikan umpan kepada Mauro Icardi di lini depan yang langsung dikonversikan menjadi sebuah gol.

Icardi masih memberikan sedikit harapan kepada para fans Nerazzurri setelah dirinya mencatatkan hattrick di laga ini. Menerima umpan dari skema sepak pojok, mantan pemain Sampdoria itu berhasil cetak gol melalui sundulan kepalanya di menit ke-90.

Namun sayang, Inter Milan kembali gagal menambah golnya dan harus takluk di markas Fiorentina. Pesta gol terjadi di pekan ke-33 Serie A Italia ini dalam laga yang mempertemukan Fiorentina kontra Inter Milan. Nerazzurri harus kalah dengan skor 4-5 atas tim tuan rumah La Viola.

Berikut adalah susunan pemain Fiorentina vs Inter Milan pada pekan ke-33 Serie A Italia.

Fiorentina (3-4-2-1)
Tatarusanu; Astori, Sanchez, Tomovic (Salcedo 54'); Milic, Vecino, Badelj, Tello (Cristoforo 82'), Bernardeschi (Ilicic 58'), Valero; Babacar
Cadangan: De Maio, Olivera, Salcedo, Cristoforo, Saponara, Hagi, Chiesa, Maistro, Mlakar, Sportiello, Ilicic, Dragowski
Pelatih: Paulo Sousa

Inter Milan (4-2-3-1)
Handanovic; Nagatomo (Eder 74'), Miranda, Medel, D'Ambrosio; Kondogbia (Brozovic 76'), Gagliardini, Perisic, Mario, Candreva, Icardi
Cadangan: Andreolli, Palacio, Biabiany, Banega, Salisbury, Santon, Eder, Murillo, Carrizo, Brozovic, Gabriel
Pelatih: Stefano Pioli

1.3K