Bundesliga Jerman

(CUPLIKAN GOL) Gladbach 2-3 Dortmund: Comeback Borussen

Minggu, 23 April 2017 01:51 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Bundesliga
Pemain Dortmund melakukan selebrasi kemenangan. Copyright: © Bundesliga
Pemain Dortmund melakukan selebrasi kemenangan.

Borussia Dortmund lolos dari lubang jarum setelah menang 2-3 atas Borussia Moenchengladbach di Stadion Borussia Park, Minggu (23/04/17) dini hari WIB. Gol Raphael Gurreiro menjadi penyelamat Der Borussen.

Dortmund yang bertindak sebagai tamu bermain agresif sejak menit pertama. Hasilnya pada menit ke-10, Marcos Reus berhasil membobol gawang Gladbach melalui titik putih. 1-0 untuk Dortmund.

Gladbach menghukum Dortmund pada menit ke-43. Akibat bermain-main di daerah pertahanannya sendiri, pemain Dortmund membuat kesalahan, dan hasilnya Lars Stindl mampu membobol gawang sang tamu. 1-1 kedudukan imbang.

Di babak kedua, Gladbach unggul. Kali ini bek Dortmund Marcel Schmelzer melakukan gol bunuh diri ke gawang sendiri. 2-1 tuan rumah unggul.

Borussia Dortmund bisa membuat kedudukan menjadi imbang pada menit ke-59. Pierre Emerick Aubameyang berhasil membobol gawang tuan rumah setelah mengelabui penjaga gawang. 2-2 kedudukan kembali imbang.

Raphael Gurreiro menjadi juru selamat Dortmund. Sundulannya pada menit 87 membuat Dortmund meraih tiga poin penting di kandang lawan.

Dengan kemenangan tersebut Dortmund menempati peringkat ketiga dengan torehan 36 poin.

368