Gagal Lawan Argentina, Timnas U-22 Bakal Uji Coba dengan Klub Liga 2

Minggu, 23 April 2017 14:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 sudah dipastikan gagal melakukan laga uji coba dengan Timnas Argentina. Timnas U-22 langsung mencari lawan tanding lainnya untuk memantapkan persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017.

Timnas U-22 akhirnya mendapatkan lawan tanding, yakni Persita Tangerang. Pertandingan uji coba tersebut akan digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa (25/04/17). Rangkaian uji coba kontra Persita juga sebagai penutupan pemusatan latihan Timnas U-22 kali ini.

"Bisa dibilang kita akan lawan Persita Tangerang di internal game Selasa nanti, semacam latihan bersama," tutur asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTimnas Indonesia U-22 ketika menghadapi Persija Jakarta.

Kepastian laga uji coba tersebut juga dikonfirmasi oleh pelatih Persita, Bambang Nurdiansyah. Ia menyatakan akan menurunkan pemain muda yang seumuran dengan pemain Timnas U-22, untuk memberikan kesempatan bertanding dan mengasah mental serta kemampuan para the young guns tim Pendekar Cisadane.

"Iya Selasa pagi di Lapangan SPH, semacam sparing partner, karena pemain kami juga masih banyak yang muda dan belum pernah dimainkan. Tepatnya kita akan mencoba pemain baru dan muda, yang pasti pemain senior dan inti tidak akan diikutsertakan. Pemain inti akan saya istrirahatkan untuk Liga 2," kata Bambang Nurdiansyah.

315