Liga 1 Indonesia

Masih Diklaim sebagai Pemain, PSM Makassar Tak Terima Maitimo Masuk Line Up Persib Bandung

Minggu, 23 April 2017 14:39 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: © goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Manajemen PT. Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) menegaskan belum mengeluarkan surat keluar pada Raphael Maitimo. Pihak tim Juku Eja turut mempersoalkan pemain naturalisasi tersebut masuk dalam line up pertandingan Persib Bandung melawan PS TNI, Sabtu (22/04/17) kemarin.

Direktur Umum PT. PSM, Irsal Ohorella menilai langkah Persib memasukkan nama mantan pemain Timnas Indonesia tersebut saat kontra PS TNI sangat aneh. Pasalnya Irsal mengatakan bahwa Maitimo dianggap masih menjadi bagian dari tim Juku Eja lantaran masih terikat kontrak dan belum keluarkan surat keluar dari tim.

"Saat Persib bertanding melawan PS TNI, Sabtu (22/04/17) ada nama Raphael Maitimo di daftar susunan pemain atau line up Persib sebagai pemain cadangan. Bagi manajemen PSM ini sangat aneh," kata Irsal.

 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

 "Mengingat pemain yang bersangkutan masih terikat kontrak dengan PSM Makassar dan belum mendapat surat pelepasan dari PSM Makassar," tegasnya.

Kondisi ini pun membuat manajemen PSM meminta pihak operator kompetisi menindaklanjuti keputusan Persib Bandung yang mendaftarkan pemain ilegal dalam tim. Hingga saat ini, Maitimo dikatakan belum menyelesaikan persoalannya pada manajemen Juku Eja.

 "Ini seharusnya jadi perhatian khusus bagi pihak (operator) liga bagaimana bisa Maitimo mendapat pengesahan bahkan sampai masuk daftar line up sedangkan dia masih tersangkut masalah dengan PSM Makassar yang telah mengontrak dan memberikan uang muka kepada pemain tersebut," tutupnya. 

1.5K