Nekat Bawa Neymar di El Clasico, Barcelona Terancam Hukuman

Minggu, 23 April 2017 09:06 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© David Ramos/Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Bintang Barcelona, Neymar.

Jelang partai hidup mati bertajuk El Clasico, Barcelona dilaporkan akan tetap membawa pemain bintangnya, Neymar ke Santiago Bernabeu meski mendapat hukuman larangan bertanding.

Seperti diketahui, pemain depan asal Brasil itu tidak bisa dimainkan selama tiga pertandingan akibat insiden kartu merah yang didapatnya kala melawan Malaga.

Neymar seharusnya hanya menjalani satu larangan bertanding saja, yakni melawan Real Sociedad. Tapi karena melakukan protes yang berlebihan, La Liga akhirnya menjatuhkan hukuman tiga pertandingan kepada mantan striker Santos tersebut.

Kehilangan Neymar di laga sebesar El Clasico tentu saja membuat Barcelona akan sedikit pincang. Mengetahui hal tersebut, manajemen Blaugrana tetap nekat membawanya ke Santiago Bernabeu.

Acuan yang digunakan oleh Barca adalah Pengadilan Arbitrase Olahraga Spanyol (TAD). Dilansir dari ESPN FC, TAD diketahui masih menangguhkan hukuman dua laga (melawan Real Madrid dan Osasuna), dan tim besutan Luis Enrique itu masih berharap adanya pencabutan hukuman.

Sayangnya, alih-alih mendapatkan belas kasihan, Barcelona justru terancam mendapat hukuman lain. TAD, melalui rilis resmi mengkritik kenekatan The Catalan Boys dan menyarankan untuk mengurungkan niatnya.

Di sisi lain, Barcelona menilai pernyataan itu hanyalah opini pribadi dari Enrique Arnaldo, presiden TAD. Mereka akan terus menunggu keputusan final sembari berharap Arnaldo tak melakukan intervensi yang bisa mempengaruhi hasil rapat.

Partai El Clasico Senin (24/04/17) dini hari nanti bakal dianggap bakal menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara La Liga Spanyol musim 2016/17.

1.3K