Liga 2 Indonesia

Ikuti Instruksi Pelatih, PSIS Semarang Awali Liga 2 dengan Manis

Minggu, 23 April 2017 12:14 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSIS Semarang berhasil mencuri tiga poin dalam lawatannya ke Kandang Persipur Purwodadi, Sabtu (22/04/17) sore. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu berhasil unggul atas tuan rumah dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia.

PSIS unggul terlebih dahulu melalui sundulan Haudi Abdillah pada menit ke-7 setelah memaksimalkan umpan dari Taufik Hidayat. Pada menit ke-52, tim tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti, setelah Basri Lohy dilanggar oleh Taufik Hidayat di kotak terlarang.

Muhammad Fatkul Manan yang didaulat untuk mengeksekusi tendangan penalti tidak  menyia-nyiakan kesempatan yang ada dan menyamakan skor menjadi 1-1. Memasuki menit ke-65, tandukan Johan Yoga berhasil membawa tim kebanggaan warga Semarang itu unggul menjadi 2-1.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Salah satu pemain PSIS Semarang tengah mengejar bola dan diiringi dua pemain Persipur Purwodadi. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTSalah satu pemain PSIS Semarang tengah mengejar bola dan diiringi dua pemain Persipur Purwodadi.

Setelah itu jalannya permainan justru semakin menarik. Kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Namun skor tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berhentinya pertandingan.

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit mengaku senang dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Menurutnya, Johan Yoga dan kawan-kawan bermain sangat maksimal di semua lini. 

"Saya sangat bersyukur, permainan anak asuh kami sangat luar biasa dan kita berhasil menang," ucap Subangkit.

90