Piala FA

(REVIEW) Arsenal dan Manchester City Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Minggu, 23 April 2017 21:52 WIB
Editor: Rendy Gusti
© GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Arsenal vs Manchester City di semifinal Piala FA. Copyright: © GLYN KIRK/AFP/Getty Images
Arsenal vs Manchester City di semifinal Piala FA.

Melawan Manchester City, Arsenal kembali menggunakan formasi 3 bek dengan menempatkan Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, dan Rob Holding di lini pertahanan. Sedangkan Pep Guardiola meladeni perlawanan The Gunners dengan menggunakan formasi 4-2-3-1 dan mengandalkan Sergio Aguero sebagai tumpuan serangan.

Di awal-awal laga, kedua tim sudah memperlihatkan determinasi untuk mencuri gol dari lawannya. Jual beli serangan pun tak terelakkan dan membuat laga semakin menarik untuk dilihat. Kedua tim akan berusaha untuk memenangkan laga demi melangkah ke final Piala FA dan bertemu dengan Chelsea.

Pada menit ke-21, Laurent Koscielny berhasil menggetarkan jala Claudio Bravo. Namun sayang, gol tersebut harus dianulir karena bek asal Prancis itu sudah lebih dulu terperangkap offside. Baik Manchester City dan Arsenal masih mencari cara untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-23, Pep Guardiola sudah harus mengganti David Silva yang tak mampu melanjutkan pertandingan. Raheem Sterling pun dimasukkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pesepakbola asal Spanyol itu di lini tengah.

Menjelang akhir-akhir laga, tambahan waktu 1 menit yang diberikan wasit tak mampu dimaksimalkan kedua tim. Skor 0-0 masih menghiasi laga antara Arsenal kontra Manchester City pada semifinal Piala FA di Wembley Stadium.

Berikut adalah susunan pemain Arsenal vs Manchester City di semifinal Piala FA.

Arsenal (3-4-2-1)
Cech; Paulista, Koscielny, Holding; Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Monreal, Ozil, Sanchez; Giroud
Cadangan: Gibbs, Walcott, Iwobi, Welbeck, Bellerin, Martinez, Coquelin
Pelatih: Arsene Wenger

Manchester City (4-2-3-1)
Bravo; Clichy, Otamendi, Kompany, Navas; Toure, Fernandinho, Sane, Silva (Sterling 23'), Bruyne; Aguero
Cadangan: Zabaleta, Fernando, Sterling, Kolarov, Caballero, Delph, Iheanacho
Pelatih: Pep Guardiola

441