Liga 1

Tim Compang-Camping, Jacksen F Tiago Saluti Penampilan Barito Putera

Minggu, 23 April 2017 04:20 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Barito Putera.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago melontarkan pujian kepada anak asuhannya setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta 1-1. Laskar Antasari sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Thiago Dos Santos Cunha.

Pelatih 48 tahun tersebut memuji setinggi langit penampilan Rizky Rizaldi Pora dan kolega. Meskipun banyak pemain yang absen, Laskar Antasari mampu mengimbangi permainan Macan Kemayoran.

"Saya salut sama anak-anak. Tim kita ini compang-camping banyak pemain kunci yang tidak bisa main. Para pemain tampil luar biasa, bisa fokus dan kita mampu menghadapi pertandingan ini," tutur Jacksen pada sesi jumpa pers di Stadion Patriot, Sabtu (22/04/17).

Tercatat, Jacksen tidak dapat menurunkan empat pemainnya melawan Macan Kemayoran. Mereka ialah Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Paulo Sitanggang, dan Muhammad Riyandi yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dan U-19.

Selain itu, mantan arsitek Persipura Jayapura tersebut juga memuji suasana pertandingan di laga tadi. Menurutnya, suporter yang hadir dapat membangunkan atmosfir yang luar biasa.

"Kita bersyukur bisa mendapatkan pertandingan yang bergitu luar biasa atmosfirnya. Kita mendapat tekanan dari Persija tapi anak-anak mampu mengontrol emosional dan kelengahan dari sektor Persija," ujar Jacksen.

Pada pertandingan selanjutnya, Laskar Antasari bakal menjamu Perseru Serui. Laga tersebut bakal digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasi, 30 Mei mendatang.

196