Piala FA

4 Fakta Menarik dalam Kemenangan Arsenal atas Manchester City

Senin, 24 April 2017 01:23 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal berhasil melaju ke babak final Piala FA setelah mengandaskan skuat asuhan Pep Guardiola, Manchester City dengan skor 2-1 di Wembley Stadium. Nacho Monreal dan Alexis Sanchez menjadi pencetak gol untuk kubu The Gunners, sedangkan The Citizens mampu mencetak 1 gol melalui kaki Sergio Aguero.

Dalam prosesnya, pertandingan antara The Gunners kontra The Citizens berlangsung sengit dan juga keras. Kedua tim harus melakoni babak perpanjangan waktu setelah bermain imbang 1-1 dalam 90 menit waktu normal.

© Shaun Botterill/Getty Images
Arsenal vs Manchester City di semifinal Piala FA. Copyright: Shaun Botterill/Getty ImagesArsenal vs Manchester City di semifinal Piala FA.

Namun Arsenal berhasil mencuri gol melalui bintang mereka, Alexis Sanchez di menit ke-101 melalui sepakan jarak dekat di depan mulut gawang. Claudio Bravo yang menjaga mistar gawang The Citizens tak mampu menghalau laju bola sehingga gawangnya harus kebobolan untuk kedua kalinya.

Selepas laga, terdapat beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. INDOSPORT telah merangkumnya kepada para pembaca setia.

1. Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam 6 laga terakhir bersama Manchester City. Striker asal Argentina itu berhasil mencetak gol ketika melawan Liverpool, Arsenal (Liga Primer Inggris dan Piala FA), Chelsea, Hull City, dan Southampton.

2. Manchester City membuat sejarah di Piala FA setelah melakukan pergantian pemain yang keempat di babak perpanjangan waktu. Sebelumnya FA memang tengah melakukan uji coba untuk membolehkan sebuah tim untuk melakukan 4 pergantian pemain sejak memasuki babak ke-6 Piala FA.

3. Arsenal berhasil melangkahi Manchester United sebagai klub yang paling sering tampil di final Piala FA. Kini The Gunners sudah tampil di final sebanyak 20 kali.

4. The Gunners berhasil memenangkan 7 laga secara beruntun ketika berlaga di Wembley Stadium.

354