La Liga Spanyol

4 Fakta Menarik Setelah Barcelona Kalahkan Real Madrid

Senin, 24 April 2017 05:37 WIB
Editor: Rendy Gusti
© David Ramos/Getty Images
Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Real Madrid vs Barcelona.

Lionel Messi berhasil membantu Barcelona memenangkan El Clasico jilid kedua di pekan ke-33 La Liga Spanyol dengan skor 3-2 atas Real Madrid. La Pulga mencetak 2 gol ke gawang Keylor Navas, salah satunya dicetak ketika waktu menunjukkan injury time.

Sebelumnya, kedua tim terlihat bermain cukup imbang dengan terjadinya jual beli serangan. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1 melalui gol yang diciptakan Casemiro dan juga Lionel Messi. Namun, di babak kedua El Barca terlihat lebih berkembang dan percaya diri setelah Los Blancos bermain dengan 10 orang.

Sergio Ramos harus diusir oleh wasit Alejandro Hernandez setelah melakukan tekel keras terhadap Lionel Messi. Bek asal Spanyol itu pun terlihat sempat adu mulut dengan Gerard Pique sebelum meninggalkan lapangan.

Selepas laga tersebut, terdapat beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan oleh pembaca setia INDOSPORT. Berikut adalah 4 fakta menarik setelah Barcelona mengalahkan Real Madrid di pekan ke-33 La Liga Spanyol.

1. Lionel Messi berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di El Clasico di La Liga Spanyol. La Pulga saat ini telah mengumpulkan 16 gol.

2. Barcelona menjadi tim pertama yang mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu di La Liga Spanyol. Catatan apik tersebut menghentikan rekor El Real yang belum terkalahkan dalam 22 game secara beruntun.

3. Megabintang Barcelona, Lionel Messi berhasil mencetak gol ke-500 selama berseragam Barcelona.

4. Bek Real Madrid, Marcelo telah mencatatkan 9 assists di La Liga Spanyol musim ini. Ia berhasil mencetak assist terbanyak dari para bek lainnya di 5 liga top Eropa.

1.8K