Liga Primer Inggris

Dirumorkan Pensiun, Begini Respons Ibrahimovic

Senin, 24 April 2017 11:00 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rendy Gusti
© Twitter/EstadaoEsporte
Ibrahimovic saat ingin ditandu karena alami cedera. Copyright: © Twitter/EstadaoEsporte
Ibrahimovic saat ingin ditandu karena alami cedera.

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan akan menepi dari lapangan hijau setidaknya hingga Januari 2018, karena cedera ligamen lutut yang ia alami dalam pertandingan melawan Anderlecht di ajang Liga Europa.

Cedera yang dialami Ibrahimovic nampaknya memang sangat serius. Eks striker Paris Saint-Germain itu salah berpijak setelah melakukan duel udara di kotak penalti lawan. Ia pun kemudian harus keluar lapangan dan kemudian digantikan oleh Anthony Martial. Kebetulan, Ibrahimovic cedera pada injury time waktu normal.

Ibra dipastikan akan melewatkan sisa musim ini saat Setan Merah berusaha untuk finish di posisi empat besar Liga Primer Inggris dan memenangkan trofi Liga Europa. Mereka akan menantang klub Spanyol Celta Vigo di babak semifinal kompetisi kasta kedua Eropa.

Namun beredar kabar bahwa Ibrahimovic sudah membuat keputusan untuk pensiun akibat cedera itu. Terlebih ia sekarang sudah berusia 35 tahun dan kontraknya di Manchester United juga hanya sampai Juni 2017. 

Kabar tersebut langsung dibantah Ibrahimovic lewat akun Instagramnya. Striker asal Swedia itu masih ingin terus bermain dan belum memikirkan untuk pensiun.

 

First of all, thank you for all the support and love. Its no news I got injured so I will be out of fotball for a while. I will go through this like everythings else and come back even stronger. So far I played with one leg so it shouldn't be any problem. One thing is for sure, I decide when its time to stop and nothing else. Giving up is not an option. See you soon

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih atas dukungan para pendukung. Sudah bukan berita baru bahwa saya mengalami cedera dan akan absen dari sepakbola dalam beberapa waktu. Saya akan melewati masa-masa ini dan kembali lebih kuat seperti yang lainnya. Sejauh ini saya bermain dengan satu kaki, jadi seharusnya tidak menjadi masalah. Satu hal yang pasti, saya yang akan memutuskan kapan untuk berhenti dan tidak ada yang lain. Menyerah bukanlah sebuah pilihan. Sampai jumpa lagi," tulis mantan kapten Timnas Swedia itu.

Striker berusia 35 tahun itu membuktikan diri bisa menjadi pemain andalan Manchester United sejak bergabung dengan klub tersebut pada awal musim 2016/17. Ia merupakan top skor klub setelah mencetak 28 gol dari 46 penampilan. 

1.4K