Parade Gol Terbaik di Liga Top Eropa Akhir Pekan

Senin, 24 April 2017 16:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TWITTER
Selebrasi Messi usai cetak gol ke gawang Madrid. Copyright: © TWITTER
Selebrasi Messi usai cetak gol ke gawang Madrid.

Pertandingan-pertandingan di liga top Eropa telah berakhir pada subuh dini hari tadi, dengan laga El Clasico menjadi laga penutup di akhir pekan, terhitung pada Minggu (23/04/14) hingga Senin (24/04/14) dini hari tadi.

Dalam rentang kurun waktu tersebut, terdapat beberapa gol terbaik nan indah yang memiliki makna tersendiri pada jalannya pertandingan, maupun hasil akhir laga. Namun, tidak semuanya gol-gol tersebut menjadi penyelamat timnya dari kekalahan.

Berikut kami rangkum beberapa gol indah menurut INDOSPORT yang terjadi pada akhir pekan kemarin. Tentu, salah satunya datang dari diri La Pulga di kandang Santiago Bernabeu.

5. Philippe Coutinho vs Crystal Palace

Bintang Liverpool, Philippe Coutinho, membuat gol indah dari tendangan bebas kala menjamu Crystal Palace di Anfield. Mantan pemain Inter Milan itu mencetak gol melalui kaki kanannya, yang mana lesakannya tidak mampu dihalau oleh Wayne Hennessey.

Sayang, gol indahnya itu tak seindah hasil akhir yang menghiasi papan skor di Anfield. The Reds harus tertunduk lesu di depan pendukungnya sendiri lantaran The Eagles memenangkan pertandingan dengan skor 1-2. Pahitnya lagi, dua gol tersebut diciptakan oleh mantan pemain mereka, Christian Benteke.

4. Lionel Messi vs Real Madrid

La Pulga kembali menunjukkan ketajamannya. Kali ini, korbannya adalah Real Madrid yang bermain di depan pendukungnya sendiri saat Barcelona bermain di Santiago Bernabeu, dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-33.

Pria berusia 29 tahun ini mencetak gol penyama kedudukan dengan proses yang indah. Menerima umpan Ivan Rakitic, dirinya berhasil melewati Luka Modric, dan berhasil mengelabui Dani Carvajal, sebelum melesakkan bola ke sisi kiri gawang Keylor Navas.

3. Leonardo Bonucci vs Genoa

Tidak semua pemain yang mencetak gol indah berada di posisi penyerang, atau gelandang. Salah satunya adalah pemain bertahan milik Juventus Leonardo Bonucci, saat melawan Genoa di laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-33.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, I Bianconeri yang sudah unggul tiga gol tetap melakukan penyerangan ke lini pertahanan Genoa. Bonucci yang kala itu maju ke depan, melesakkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola pun masuk ke sisi kanan gawang yang tak mampu ditahan oleh Lamanna.

2. Ivan Rakitic vs Real Madrid

Kembali lagi ke El Clasico, Ivan Rakitic menunjukkan kemampuannya dalam mengolah tendangan jarak jauh. Pemain asal Kroasia ini berhasil membuat publik Santiago Bernabeu diam membisu di menit 73.

Tendangan kaki kirinya tak mampu dihalau oleh Keylor Navas. Bola hasil sepakannya pun meliuk indah ke sisi kanan gawang Los Blancos, yang menyebabkan Barcelona unggul atas tuan rumah dengan skor 2-1.

1. Lionel Messi vs Real Madrid

La Pulga menjadi bintang pada akhir pekan ini, dengan dua gol yang ia lesakkan pada laga El Clasico. Di tambah lagi, dua gol yang ia lesakkan memang terlihat indah adanya, terutama pada gol terakhir penentu kemenangan La Blaugrana.

Menerima umpan Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan Madrid, Messi langsung melancarkan tendangan dengan kaki kirinya ke sudut sempit kanan Keylor Navas. Bola pun menggetarkan jala Madrid.

305