(VIDEO) Selebrasi Bersama Benteke di Anfield, Ini Penjelasan Sakho

Senin, 24 April 2017 20:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Peter Byrne - PA Images / Contributor / Getty Images
Christian Benteke (kiri) bersama dengan Sakho berselebrasi. Copyright: © Peter Byrne - PA Images / Contributor / Getty Images
Christian Benteke (kiri) bersama dengan Sakho berselebrasi.

Liverpool mengalami kekalahan saat menjamu Crystal Palace dengan skor 1-2, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34. Pada laga tersebut, mantan pemain The Reds, Christian Benteke, mencetak dua gol ke gawang Simon Mignolet.

Kejadian unik terjadi saat pemain Timnas Belgia itu melakukan selebrasi bersama Mamadou Sakho, pasca dirinya mencetak gol penyama kedudukan di menit 43. Memang, Benteke tidak merayakan gol tersebut di dekat tribun bersama rekan-rekan setimnya, namun dirinya datang menghampiri Sakho secara personal di pinggir lapangan, dan melakukan sebuah selebrasi.

Tentu, apa yang dilakukan Sakho sangat membuat para suporter Liverpool geram, mengingat dirinya saat ini masih merupakan pemain The Anfield Gank. Menanggapi hal tersebut, pemain asal Prancis ini pun turut memberikan pembelaannya.

“Ketika Benteke mencetak gol, saya tetap berada di pinggir lapangan dan tidak merayakan selebrasi untuk menghargai para pendukung Liverpool. Namun, dirinya datang kepada saya dan sebagai seorang teman, saya menghampirinya,” ucap Sakho dikutip Mirror.

“Setelahnya, kita melakukan sebuah pergerakan yang biasanya kita lakukan sebagai seorang teman di luar lapangan. Itulah yang terjadi sebenarnya,” tambahnya.

“Bahkan jika kami tertinggal dua gol, dan dirinya mencetak dua gol sekaligus menyamakan kedudukan, kami tetap akan melakukan hal yang sama,” tutupnya.

Dengan kekalahan ini, Liverpool tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 66 poin, sedangkan Cyrstal Palace berada di posisi 12 dengan 38 poin.