Barcelona Tak Pernah Inginkan Dybala

Selasa, 25 April 2017 14:11 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Juventus, Paulo Dybala. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Juventus, Paulo Dybala.

Rumor yang sempat beredar terkait kedekatan antara Barcelona dengan Paulo Dybala dibantah tegas oleh manajemen tim. Pihaknya mengaku tak memerlukan bintang Juventus tersebut karena mereka sudah memiliki tiga pemain canggih di lini depan.

Performa impresif Dybala dalam dua musim belakangan memang mengundang decak kagum. Tak pelak namanya diisukan bakal diduetkan dengan kompatriotnya di Camp Nou, Lionel Messi.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan La Vecchia Signora dari Palermo dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp548 miliar pada tahun 2015. Semenjak itu pula gelontoran gol dan sumbangan assists-nya telah membantu Juve di banyak kompetisi, termasuk kala membungkam Blaugrana dengan skor 3-0 di leg pertama Liga Champions beberapa pekan lalu.

Namun demikian, sekretaris teknik Barcelona, Robert Fernandez menegaskan bahwa tak mungkin bagi timnya mendatangkan pemain seperti Dybala karena sudah memiliki Messi, Luis Suarez dan Neymar.

"Dia adalah pemain yang luar biasa, tapi lini depan kami tak kalah canggih dengan tiga striker kelas dunia. Kami merasa tak pernah menginginkannya, karena tidak mungkin," jelas Fernandez kepada RAC1.

Total sudah 64 gol yang dilesakkan Trio MSN, singkatan dari Messi-Suarez-Neymar. Neymar sendiri menyumbangkan 9 gol di antaranya, sedangkan sisa 55 lainnya dilesakkan oleh Messi dan Suarez.