Fabio Capello: Pemain Madrid Selalu Berusaha Cederai Messi!

Selasa, 25 April 2017 11:58 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© David Ramos/Getty Images
Sergio Ramos tinggalkan Santiago Bernabeu setelah mendapatkan kartu merah. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Sergio Ramos tinggalkan Santiago Bernabeu setelah mendapatkan kartu merah.

Pelatih asal Italia, Fabio Capello memberikan komentarnya terkait tekel keras Sergio Ramos yang berujung kartu merah di laga El Clasico Senin (24/04/17) dini hari WIB kemarin. Mantan manajer Tim Nasional Inggris itu menilai pemain Real Madrid memang selalu berusaha mencederai Lionel Messi.

Di pertandingan yang dimenangkan Barcelona dengan skor 3-2 itu Messi memang dijadikan sasaran dari penggawa Los Blancos. Selain Ramos, dua pemain lainnya, Marcelo dan Casemiro juga terlihat kerap menyasar La Pulga dengan tekel-tekel berbahaya.

Bintang Barcelona itu bahkan sempat mengucurkan darah segar dari mulutnya akibat sikutan Marcelo di babak pertama. Casemiro yang akirnya mendapat kartu kuning juga tercatat melanggar Messi secara membabi buta sebanyak tiga kali.

"Setiap kali laga El Clasico dilangsungkan di Bernabeu, mereka selalu berusaha melukai Messi, ini selalu terjadi. Pasti ada saja kartu merah. Lihat saja tekel itu (Ramos), tekel kriminal itu! Jelas pelanggaran. Jadi keputusan wasit mengusirnya dari lapangan sudah tepat," kata Capello usai El Clasico.

Di sisi lain, dikartumerahkannya Sergio Ramos menjadikannya pemain paling sering mendapatkan kartu merah di laga El Clasico. Tandem Gerard Pique di lini belakang Tim Nasional Spanyol itu sudah mengantongi lima kali kartu merah.

1.8K