Conte Berikan Alasan Cadangkan Hazard di Semifinal Piala FA

Selasa, 25 April 2017 19:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh / Contributor / Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Darren Walsh / Contributor / Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Dalam beberapa laga terakhir, Eden Hazard memang tengah berada dalam performa yang luar biasa, sehingga dirinya pasti juga berada dalam tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Bermaksud tidak ingin anak asuhnya itu menjadi egois atau merasa tinggi hati, Conte pun menyimpannya di bangku cadangan saat pertandingan semifinal Piala FA 2016/17 pada akhir pekan kemarin.

Menurut Conte, salah satu aset berharganya itu harus dapat mengerti situasi dan dapat mengutamakan kepentingan tim.

Artinya, mantan pelatih Juventus tersebut juga berencana ingin kekuatan Hazard baru dikeluarkan saat pertengahan laga, sehingga dapat menjaga kualitas penyerangan The Blues.

© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Eden Hazard dan Antonio Conte. Copyright: Kieran Galvin/NurPhoto via Getty ImagesPemain megabintang Chelsa, Eden Hazard (kiri) dan Antonio Conte.

“Target pertama setiap tim untuk menjadi juara adalah bermain sebagai tim dan mengeluarkan bakat Anda kepada tim. Di tim saya, saya tidak mau ada pemain yang egois, saya lebih memilih kalah daripada punya pemain yang egois. Lihatlah Lionel Messi (Barcelona), saya tidak merasa jika dia adalah pemain yang egois,” jelas Conte dilansir Sportsmole.

Beruntung, dalam laga tersebut, Eden Hazard tetap tampil profesional. Ia baru dimainkan Conte pada menit ke-61 bersamaan dengan Diego Costa menggantikan Willian dan Michy Batshuayi.

Dalam laga tersebut, Hazard berandil besar dalam kemenangan Chelsea, di mana ia mencetak satu gol dan satu assist yang membuat timnya menang dengan skor menjanjikan 4-2.

Pada final nanti, Chelsea akan kembali bertemu dengan klub sesama London, yakni Arsenal. Keduanya akan saling hantam pada hari Sabtu (27/05/17) mendatang di Wembley.

359