Liga 1

Didier Zokora Gunakan Nomor 15 di Semen Padang

Selasa, 25 April 2017 03:29 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Didier Zokora gunakan nomor 15. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Didier Zokora gunakan nomor 15.

Semen Padang akhirnya resmi mengontrak pemain Timnas Pantai Gading, Didier Zokora sebagai marquee players untuk Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu secara resmi diperkenalkan di Wisma Indaruang, Padang, Senin (24/04/17). Di Semen Padang, rekan senegara Didier Drogba tersebut bakal mengenakkan jersey dengan nomor punggung 15.

Proses penandatanganan kontrak sendiri langsung dihadiri CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Daconi, juga hadir Direktur Umum (Dirum) PT KSSP, Rinold Thamrin, Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar, dan agen Zokora, Gabriel Budi Liminto.

Pada kesempatan itu, Daconi menyebut alasan Kabau Sirah mendatangkan Didier Zokora. Menurutnya hadirnya Zokora bukan sekedar mengikuti tren marquee player yang saat ini banyak dilakukan tim-tim Indonesia lain.

Daconi menegaskan, pembelian didasarkan kebutuhan tim karena opsi untuk poisisi gelandang cukup minim, setelah cedera panjang yang diderita Ko Jae-sung.

”Sebelumnya kami tidak pernah berniat untuk mendatangkan marquee player. Namun kondisi tim pasca cederanya Ko Jae-sung cukup timpang. Karena itu, tim pelatih meminta manajemen untuk mengisi kekosongan, dengan adanya regulasi marquee player kami memanfaatkan ini,” ujarnya pada jumpa pers perkenalan Didier Zokora.

Terkait besaran kontrak yang diterima eks Tottenham Hotspur dan Sevilla itu di Semen Padang, manajemen enggan membukanya ke ruang publik. Namun demikian, berdasarkan Transfermarket gaji pemain berusia 36 tahun itu berada di kisaran 500 ribu dolar atau sekitar Rp6,5 miliar per tahun.

Zokora menegaskan, dirinya bakal melakukan yang terbaik untuk Semen Padang dan membantu tim menjuarai Liga 1 musim ini.

”Saya akan memberikan yang tebaik, saya juga akan transfer ilmu yang saya miliki kepada pemain muda Semen padang,” ujarnya.

1.2K