Kembali Tampil 'Ganas', Ini Penjelasan Luis Milla

Selasa, 25 April 2017 13:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-22 tengah membawa bola saat laga uji coba melawan Persiat Tangerang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-22 tengah membawa bola saat laga uji coba melawan Persiat Tangerang.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla kembali terlihat ekspresif kala mendampingi anak asuhnya saat uji coba lawan Persita Tangerang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa (25/04/17).

Pada laga uji coba yang bekesudahan 2-1 untuk kemenangan Timnas U-22 atas Persita, pelatih Luis Milla tampak beberapa kali berteriak memberikan instruksi kepada pemain Timnas U-22. Rupanya Luis Milla ingin anak asuhnya lebih sering melakukan pressing ke pertahanan lawan.

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu meminta agar cepat mengambil keputusan dan melakukan penyelesaian akhir.

"Memang kita anjurkan pemain lebih pressing di depan supaya mempersulit pertahanan lawan. Tadi Milla teriak supaya pemain cepat shooting dan penyelesaian akhir lebih cepat lagi," tutur asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti memberikan penjelasan terkait sikap atraktif Luis Milla.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-22 tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persita dalam laga uji coba. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPenggawa Timnas U-22 tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persita dalam laga uji coba.

"Terkait pola permainan, kita akan lihat lawan yang dihadapi, tapi yang pasti kita pakai pola 4-3-3 atau 4-2-3-1," sambungnya.  

Usai laga uji coba, Bima Sakti juga menjelaskan semua pemain telah mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Akan tetapi tim pelatih tetap akan melakukan evaluasi melalui rekaman video. 

"Semua pemain bagus, bisa menjalankan instruksi pelatih. Tetapi saya rasa dari semua lini akan di evalusi dan kita akan lihat videonya, mana yang jadi kekurangan," jelas Bima Sakti.

Usai uji coba dengan Persita Tangerang, pemain Timnas U-22 akan dibubarkan dan dipulangkan ke klubnya masing-masing dan nantinya akan kembali dikumpulkan pada 7 Mei 2017 mendatang. 
 

2.5K