Marseille Ingin Bajak Giroud dari Arsenal

Selasa, 25 April 2017 14:28 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Olivier Giroud. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Olivier Giroud.

Sepertinya, Marseille ingin kembali ke masa kejayaan mereka di Ligue 1 Prancis. Setelah mendapatkan bek sayap berpengalaman, Patrice Evra, serta gelandang energik, Dimitri Payet, pada bulan Januari 2017 kemarin, kini mereka ingin menambah lagi kekuatan mereka di sektor depan.

Dilansir dari Metro, klub yang berbasis di Orange Velodrome, Marseille, Prancis itu tengah bersiap-siap untuk menjadikan Giroud sebagai target utama mereka di jendela transfer musim panas yang dibuka pada bulan Juni 2017 mendatang.

Padahal belum lama ini, tepatnya pada Januari 2017 lalu, pesepakbola berusia 30 tahun tersebut telah memperpanjang kontraknya bersama The Gunners. Namun, pihak Marseille merasa percaya diri bahwa mereka bisa mendatangkan striker kelahiran 1986 itu.

Bahkan, pihak manajemen klub Marseille juga bersedia untuk mengeluarkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp339,7 miliar, seperti yang diberitakan SkySports

Sebelumnya, pesepakbola asal Prancis ini didatangkan ke Emirates Stadium dari Montpellier pada Juli 2012 lalu dengan biaya sebesar 12 juta poundsterling atau Rp203,8 miliar. Bersama The Gunners, Giroud telah menyumbangkan 13 gol dan 6 assists dari 33 laga pertandingan yang telah diikutinya pada musim ini.

Sejatinya, pemain yang mengenakan nomor punggung 12 itu di musim 2016/17 ini lebih banyak dicadangkan oleh pelatihnya, Arsene Wenger. Hal tersebut lantaran dirinya yang pada awal musim sempat mengalami cedera, di saat yang bersamaan, gelandang serang mereka, Alexis Sanchez justru tampil trengginas di lini depan.

Kendati demikian, Giroud tetap mampu menjalankan tugasnya dengan baik, meski harus mengawali laga dari bangku cadangan. Bahkan, dapat dikatakan di musim ini ia berperan sebagai super subs atau pemain pengganti yang dapat diandalkan.

373