Liga 1 Indonesia

Andalkan Penyerang Brasil, Persiba Balikpapan Ingin Patahkan Mitos di Serui

Selasa, 25 April 2017 11:02 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/Indosport
Latihan Persiba Balikpapan di lapangan luar Stadion Gajayana, Malang. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Latihan Persiba Balikpapan di lapangan luar Stadion Gajayana, Malang.

Persiba Balikpapan akan melakoni laga kedua menghadapi tuan rumah Perseru Serui dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Pada laga yang bakal dihelat di Stadion Marora, Serui, Selasa (25/04/17) ini, Timo Scheunemann  menargetkan anak asuhnya meraih tiga poin.

Meski demikian, Pelatih Persiba tersebut mengaku tidak mudah meraih  tiga poin di kandang Perseru. Hal ini berkaca pada musim sebelumnya, di mana tak ada satu tim pun yang mampu mengalahkan Perseru di kandangnya.

“Tapi kita datang untuk meraih kemenangan untuk mengganti poin kita yang hilang saat dikalahkan Persija. Karena lawan Persija sebenarnya kita bisa menang,”

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Caption Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTSkuat Persiba Balikpapan berdoa jelang menghadapi pertandingan.

Mantan penyerang Persiba era 1997 lalu itu pun berharap, Marlon Da Silva dan kawan-kawan menampilkan permainan terbaiknya. Timo juga meminta para pemain tidak melakukan kesalahan yang sama seperti saat dikalahkan Macan Kemayoran.

“Jadi bukan hanya merebut tiga poin, tapi yang juga sangat penting anak-anak bisa menampikan permainan terbaiknya itu dan tidak melakukan kesalahan,” ujarnya

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Timo Scheunemann saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTTimo Scheunemann saat memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Pelatih berdarah Jerman ini meminta para pemainnya untuk waspada, mengingat di laga uji coba di Kota Balikpapan, Persiba dipaksa bermain imbang 1-1. Kendati begitu dia tidak risau, karena para pemainnya telah siap.

“Karena kalau kita tidak wasapada, maka kita akan bermain di bawah performa terbaik kita. Memang ini tantangan yang berat, tapi kita sudah siap. Memang agak melelahkan karena perjalanan panjang, tapi kita siap,” ujarnya.

Perkiraan Pemain:
Dedi Harianto, Alfath Fathier, Dirkir Khon Glay, Ardi Yanuar, Frengky Turnado, Masahito Noto, Siswanto, Melkior Leideker Majefat, Tedi Hasanuddin, Marlon Da Silva,  Anmar Al Mubaraki