Liga 1

Persija Was-was Pemain Mudanya Dicomot Timnas Lagi

Selasa, 25 April 2017 14:52 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco dan Luis Milla dalam jumpa pers Timnas U-22 vs Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco dan Luis Milla dalam jumpa pers Timnas U-22 vs Persija Jakarta.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menanggapi kemungkinan anak asuhnya dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Sebelumnya, sudah ada dua pemain Macan Kemayoran telah bergabung ke dalam pemusatan latihan (Training Center) Timnas U-22.

Bek muda Macan Kemayoran, Rezaldi Hehanusa digadang-gadang bakal dipanggil pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas. Pasalnya, Milla pernah menyebut nama pemain kelahiran 21 tahun lalu itu sebagai contoh pemain muda yang pantas masuk ke dalam skuatnya.

Ditanyai terkait peluang Bule, panggilan akrab Rezaldi, bergabung dengan Timnas U-22, Teco kurang menyambut soal peluang tersebut. Sebab, mantan pemain Persitangsel Tangerang Selatan itu menjadi pilar andalannya di pos bek kiri Macan Kemayoran.

© Herry Ibrahim/Indosport
Stefano Cugurra Teco (pelatih Persija Jakarta) Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

"Bek kiri akan jadi masalah kalau Bule dipanggil. Ini sepak bola. harus proses latihan, fisik, taktik. Bule cukup bagus prosesnya. Saya senang sama kerjanya. Dari awal dia agak kurang," ujar Teco.

"Sebagai pelatih, saya kasih motivasi. Sebagai pelatih, ini proses sepakbola. Bule tahun lalu tidak banyak main. Bule bermain sedikit. Ini tidak cukup," tambah Teco.

Bule berhasil mengunci posisi bek kiri Macan Kemayoran sejak awal persiapan pramusim. Pasalnya, Bule menjadi satu-satunya pemain kidal di posisi tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kanan) menggangu pergerakan pemain Semen Padang, Diego Santos (kiri). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kanan) menggangu pergerakan pemain Semen Padang, Diego Santos (kiri).

"Sekarang waktu dia masuk dari Piala Presiden, lalu ada peraturan U-23, dia bisa main. Jadi dia dibutuhkan tim. Dia harus siap buat main," ungkap mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya itu.

"Bule saya lihat latihan rutin sama kita tapi dia juga latihan sendiri. Semangat ada. profesional ada. Bagus. Saya senang kerja sama dia," tutur pelatih 42 tahun itu.

Saat ini, Persija telah ditinggal 2 pemainnya untuk mengikuti TC Timnas U-22. Kedua pemain tersebut ialah Ryuji Utomo dan Muhammad Hargianto.

936